119 KPM PKH Terima P2K2, Babinsa Tusan Hadir Mendampingi

Gentra News Bali – Klungkung, Dinas Sosial Kabupaten Klungkung kembali menyelenggarakan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga ( P2K2 ) di ruang rapat kantor desa Tusan, Rabu ( 05/06/24 ).

Kegiatan yang diikuti oleh Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Program Kleuarga Harapan ( PKH ) ini diatensi langsung oleh Babinsa Tusan Serka I Dewa Putu Carma Mudita.

Wayan Agus Semaraputra dari Dinas Sosial menyampaikan bahwa pertemuan peningkatan kemampuan keluarga ( P2K2 ) ini adalah proses belajar secara terstruktur untuk mempercepat terjadinya perubahan perilaku pada KPM PKH.

Kegiatan pertemuan ini merupakan agenda rutin Dinsos dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya pengasuhan serta pendidikan anak, kesehatan, pengelolaan keuangan, perlindungan anak dan kesejahteraan sosial agar mendorong perubahan perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik lagi, “terangnya.

Dengan adanya pertemuan ini juga diharapkan penerima bantuan dapat mengupdate jika ada pengurangan atau penambahan anggota keluarganya, “imbuhnya.

Sementara itu, Babinsa Tusan Serka I Dewa Putu Carma Mudita mengatakan melalui kegiatan rutin P2K2 ini, diharapkan akan menambah bekal bagi masyarakat, khususnya KPM PKH untuk mengembangkan potensi yang ada agar dapat mengembangkan ekonomi mereka menjadi lebih baik.

Kepada KPM PKH, kegiatan ini akan sangat bermanfaat, sehingga laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, “ujarnya.

Pada pertemuan peningkatan kemampuan keluarga ( P2K2 ) kali ini diikuti oleh 119 orang KPM PKH di desa Tusan, kecamatan Banjarangkan, “tegasnya.

( pendim 1610/Klungkung ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *