Pelayanan Juara! 6 UPP Karangasem Sabet Penghargaan Ombudsman RI

Gentra.co.id Bali – Karangasem, 2025Kabupaten Karangasem kembali membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ombudsman RI memberikan Opini Kualitas Tertinggi, Kategori A (Zona Hijau), dengan nilai 95,41 untuk Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati I Gede Dana menyerahkan penghargaan tersebut kepada enam Unit Penyelenggara Pelayanan (UPP) berprestasi dalam acara di Gedung Kertha Graha, Kantor Bupati Karangasem, Senin (3/2/2025). Enam UPP penerima penghargaan adalah:

(Puskesmas Abang I – 97,18) – (Puskesmas Karangasem II – 96,80)
(Dinas Penanaman Modal dan PTSP – 96,65) – (Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga – 95,18)
(Dinas Sosial, PPPA, PPKB – 93,63) – ( Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil – 93,05)

Bupati Gede Dana mengapresiasi capaian ini dan menegaskan bahwa inovasi serta peningkatan kualitas layanan harus terus di lakukan, karena standar pelayanan publik selalu berkembang. Ia juga menekankan pentingnya dukungan anggaran untuk memperkuat sarana dan prasarana pelayanan di tengah keterbatasan fiskal.

Sesuai rekomendasi Ombudsman RI, Pemkab Karangasem berencana memberikan reward dalam bentuk prioritas anggaran bagi UPP berprestasi, yang akan di pertimbangkan dalam APBD Perubahan 2025 atau APBD Induk 2026. Saat ini, penghargaan di berikan dalam bentuk piagam dari Bupati.

Penghargaan ini sebelumnya telah di terima oleh Wakil Bupati Karangasem pada 10 Desember 2024 di Hotel Inna Heritage. Secara nasional, Karangasem menempati peringkat 63 dari 416 kabupaten yang di nilai, tetapi masih perlu kerja keras untuk bersaing di tingkat Provinsi Bali.

Prestasi ini menjadi motivasi bagi Pemkab Karangasem untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik dan memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *