Home / TNI AD

Minggu, 4 Desember 2022 - 10:58 WIB

Ada Warga Binaan Jatuh, Babinsa Kamasan Dampingi Nakes Gelar Kunjungan Kesehatan

Ada Warga Binaan Jatuh, Babinsa Kamasan Dampingi Nakes Gelar Kunjungan Kesehatan

Ada Warga Binaan Jatuh, Babinsa Kamasan Dampingi Nakes Gelar Kunjungan Kesehatan

Klungkung, gentra.co.id – Babinsa desa Kamasan Serma Komang Ada Semaraputra bersama dengan Puskesmas Klungkung 1 melaksanakan kegiatan kunjungan kesehatan masyarakat di rumah Ni Made Toya ( 72 th ) yang merupakan warga wilayah Kamasan, Minggu ( 04/12/22 ).

Menurut Serma Komang, kunjungan kesehatan masyarakat ini merupakan upaya pihaknya bersama Nakes dalam memantau maupun meningkatkan taraf kesehatan warga binaanya.

Kunjungan kesehatan kali ini kita prioritaskan kepada ibu Made yang mengalami musibah jatuh saat baru bangun dari tempat tidurnya, sehingga mengakibatkan tulang pinggulnya bergeser, “ucapnya.

Dilokasi yang sama Ibu Novi selaku bidan Puskesmas Klungkung 1 menyampaikan, disamping pengecekan dan pemeriksaan kondisi bu Made, kita juga berikan vitamin dan antibiotik. Diluar adanya pergeseran tulang, untuk kondisi kesehatan normal.

Dengan faktor usia bu Made yang sudah lanjut, kemungkinan pertumbuhan tulang sangat kecil sekali, sehingga kita sarankan untuk setiap pagi diusahakan ibu Made dapat berjemur, “jelasnya.

Menurut ibu Novi, sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Vitamin D dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf, “terangnya.

Sementara itu, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menambahkan pendampingan yang dilakukan Babinsa jajarannya dalam pengecekan kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan intansi kesehatan yang ada di wilayah binaan.

Dengan adanya kunjungan kesehatan masyarakat ke wilayah seperti ini sangat memiliki peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit, “ujarnya.

Untuk itu, pihaknya, melalui Babinsa melaksanakan pendampingan kepada para petugas Nakes, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,”pungkas Dandim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Kakek 85 Tahun Dan Cucunya Menempati Rumah yang Nyaman dan Sehat

TNI AD

Bantu Pecepatan Progres RST, Babinsa Mobilisasi Masyarakat Untuk Gotong Royong

TNI AD

Kompi Sakunar Kembali Juara Satu Lomba Renang Militer Jarak 50 Meter Poryon Yonif 900/SBW 2024

TNI AD

Wujud Nyata TNI Manunggal Rakyat,Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga .

TNI AD

Babinsa Desa Bondalem Koramil 1609-04/Tejakula Kodim 1609/Buleleng Sertu Imanuel Obeng melaksanakan Komsos dengan warga di Desa binaan Bondalem wilayahBd.Celagi Bantes- Lemosari Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Minggu(23/04/2023).

TNI AD

Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Lokasi Tawuran

TNI AD

BABINSA KORAMIL 09 SAWAN BERSINERGI DENGAN PECALANG PANTAU KEGIATAN SHOLAT IDUL ADHA

TNI AD

Babinsa Koramil 1624 – 02/Adonara Himbau Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu di Desa Binaan

You cannot copy content of this page