Home / TNI AD

Jumat, 23 Desember 2022 - 14:11 WIB

Antisipasi Pohon Tumbang, Anggota Ka Pok Tuut Kodim 1606 Mataram Pangkas Pohon Jati

NTB Gentra.co.id – Pangkas Ranting Pohon Jati, Anggota Ka Pok Tuut Kodim 1606 Mataram Antisipasi Pohon Tumbang Mataram, NTB – Mengantisipasi banyaknya pohon tumbang akibat hujan dan angin yang melanda beberapa wilayah Kota Mataram dan sekitarnya, Kepala Kelompok Tata Usaha Urusan Dalam (KA Pok Tuut) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram bersama sejumlah anggota melakukan penebangan ranting pohon jati yang berada di Perumahan Dinas (Rumdis) Komandan Kodim (Dandim) dan Rumdis Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kelurahan Sapta Marga Gebang, Kecamatan Cakra Barat, Kota Mataram, Jum’at (23/12/2022).


Ka Pok Tuut Kodim 1606/Mataram Peltu Muhamad Sidik menjelaskan, “Personel yang baru datang masuk di kesatuan Kodim 1606/Mataram menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membina kembali sebelum di lepas dan di tempatkan ke satuan masing-masing. Namun sebelum itu, anggota tersebut wajib mengikuti kegiatan keseharian, salah satunya membersihkan pangkalan di sekitar kodim dan yang lainya,” jelasnya.


“pagi ini kami perintahkan semua anggota untuk menebang ranting pohon di sekitar Rumdis Dandim dan Kasdim mengingat beberapa hari ini hujan di sertai angin menyebabkan banyaknya pohon di beberapa wilayah Kota Mataram tumbang karna tidak kuat menahan terjangan angin,” tegasnya.
“Untuk itu, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, kami perintahkan anggota untuk memangkas ranting pohon jati yang melintang kejalan dan ke atas atap Rumdis Dandim tersebut, serta membersihkan beberapa pohon lainnya yang sekiranya sudah lapuk untuk di tebang,” pungkasnya.

sumber pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Payangan hadiri Gebyar Paud Kecamatan Payangan tahun 2023 dalam rangka hari Pendidikan Nasional

TNI AD

Jumat Curhat, Kapolsek Blahbatuh Tanggapi Permintaan Warga

TNI AD

Pos Lakmars Satgas Yonif 742/SWY Sosialisasi Patok Batas Kepada Para Pemuda Perbatasan RI-RDTL

TNI AD

TNI – Polri Kompak Olah Raga Bersama di Polres Badung

TNI AD

Pendistribusian Dana BLT Tahap 12, Babinsa Jaga Tertibnya Kegiatan Di Kantor Desa Celuk

TNI AD

Musim Hujan Tiba, Babinsa Bantu Petani Garap Lahan Persiapan Tanam

TNI AD

Sigap, Babinsa Koramil Betun Berikan Pertolongan Pertama Kepada Masyarakat Yang Kecelakaan Lalulintas

TNI AD

Bangun Optimisme untuk Pulih, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjenpas Buka Program Rehabilitasi Sosial dan Medis Bagi WBP Lapas Narkotika Bangli

You cannot copy content of this page