Home / TNI AD

Senin, 5 Desember 2022 - 22:12 WIB

Asal Muasal Computer

Kemungkinan ada beberapa dari kita yang sudah mengetahui atau belum terkait asal muasal nama perusahaan computer yang populer di dunia. Kita memanglah kerap dengar beberapa nama perusahaan computer itu, akan tetapi tidak mengerti bagaimana nama itu dibentuk. Maka, gentra.co.id  mau share uraian selengkapnya berikut ini.

Asal Muasal  Apple Computers

Apel yakni buah favorite dari Steve Jobs, pendiri Apple Computers. Saat cari nama perusahaan untuk usahanya, ia melawan partnernya untuk memberikan kritikan nama. Perusahaan itu dapat diberi nama Apple Computers bila hingga sampai waktu 5 (saat itu) tidak ada kritikan nama yang lebih bagus.

Asal Muasal Computer CISCOCISCOasal muasal computer

Nama itu bukan akronim dari nama ternama. Akan tetapi nama ini adalah ringkasan dari San Fransisco.

Asal Muasal Computer Compaq

Mulanya disebut COMp buat computer serta PAQ buat bagian-bagian kecil.

ORACLE

Larry Ellison serta Bob Oats bekerja pada project penasihat buat CIA (Central Intelligence Agen). Nama project itu ialah Oracle (CIA memperoleh nama ini jadi metode yang menjawab semua pertanyaan). Project ini direncanakan buat menolong pemakaian code SQL yang baru dikenalkan oleh IBM.

Project ini ditutup, akan tetapi Larry dan Bob menetapkan untuk merampungkan apa yang sudah mereka mulai serta perkenalkannya ke pelosok dunia. Mereka masih memanfaatkan nama Oracle serta membentuk mesin RDBMS. Lantas mereka menyebutkan perusahaan mereka berikut nama yang serupa.

Sony

Berawal dari kata Latin “Sonus” yang bermakna suara. Serta “Sonny” sebuah kata slang yang dipakai beberapa orang di Amerika buat menyebutkan anak muda yang berotak pandai.

SUN

Dibuat oleh empat kawanan dari Stanford University, SUN ialah ringkasan dari Stanford University Network. Andreas Bechtolsheim membuat sebuah microcomputer. Vinod Khosla menarik ia serta Scott McNealy untuk bikin computer dari rancangan itu. Lantas Bill Joy membuat metode UIX jadi operating mekanismenya.

Yahoo!

Kata itu dibentuk oleh Jonathan Swift serta dipakai di bukunya yang dengan judul ‘Gulliver’s Travels’. Kata itu bermakna satu orang yang perawakannya dapat serta melakukan tindakan amat manusiawi.

Pendiri Yahoo! Founders Jerry Yang serta David Filo memutuskan nama itu, sebab mereka memandang diri mereka jadi Yahoo.

Intel

Bob Noyce serta Gordon Moore sesungguhnya menghendaki nama perusahaan itu ‘Moore Noyce’, akan tetapi udah dipatenkan oleh sebuah jaringan hotel . Sehingga mereka pada akhirnya membikin ringkasan dari INTegrated ELectronics.

Lotus

Mitch Kapor memperoleh nama ini dari ‘The Lotus Position’ atau ‘Padmasana’. Kapor ialah seorang eks guru di Transcendental Meditation of Maharishi Mahesh Yogi.

Microsoft

Disebut oleh Bill Gates buat wakili kata MICROcomputer SOFTware. Mulanya namanya Micro-Soft, akan tetapi pada akhirnya pertanda ‘-‘ dilenyapkan.

Motorola

Pendirinya, Paul Gavin memperoleh nama ini sewaktu perusahaannya mulai menghasilkan radio mobil. Perusahaan radio mobil yang ternama pada ketika itu ialah Victrola.

Core

Diambil dari nama pendirinya, Dr. Michael Cowpland. Ringkasan dari COwpland REsearch Laboratory.

Google

Nama ini diawali dari lawakan terkait jumlah data yang bisa diolah oleh mesin pelacak. Mulanya disebut “Googol”, sebuah kata yang wakili sebuah angka yang dituruti 100 angka 0. Sesudah pendirinya Sergey Brin (alumnus Stanford) serta Larry Page mengenalkan project mereka ke sebuah investor serta mereka terima check atas nama “Google”.

Hotmail

Pendirinya ialah Jack Smith memperoleh inspirasi buat membuka e mail lewat web dari computer mana saja di pelosok dunia. Sewaktu Sabeer Bhatia tampak dengan gagasan usaha e mail, dia coba seluruh peluang nama yang belakangnya ada kata “mail” serta pada akhirnya diterima hotmail di mana didalamnya ada beberapa huruf “html” (bahasa pemrograman yang dipakai untuk bikin web) . Sehingga dapat pula disebut ringkasan dari HotMaiL.

Hewlett Packard

Bill Hewlett serta Dave Packard melemparkan coin buat memastikan nama perusahaan mereka Hewlett-Packard atau Packard-Hewlett.

Begitu infomasi terkait peristiwa nama perusahaan tehnologi terkenal di dunia. Mudah-mudahan dapat menambahkan pandangan Anda, terlebih dibidang tehnologi serta computer.

 

 

 

Share :

Baca Juga

TNI AD

Satgas ( TMMD ) membangun Senderan Beton Dan Jalan Usaha Tani Desa Siangan

TNI AD

Babinsa Taloko & Babinsa Sandue Respon Cepat Atasi luapan air di daerah Binaannya.

TNI AD

Sambangi Rumah Warga Desa Binaan Babinsa Koramil 06/Karera Aktif Jaga Silaturah

TNI AD

Bhabinkamtibmas Desa Ayunan Bersama Babinsa Pengamanan Lomba Mancing Air Deras

TNI AD

Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Pecalang,Babinsa Amankan Kegiatan Ngaben di Desa Kayuputih.

TNI AD

Danramil 1612-07/Satar Mese Monitoring Keamanan Dan Kelancaran Pelaksanaan Misa Di Wilayah Binaan

TNI AD

TNI-Polri Gelar Patroli Cipkon Saat Ngabuburit, Sasar Objek Wisata Dermaga Calabai

TNI AD

Babinsa Koramil 1629-01/Laratama Sambangi Rumah Warga Desa Binaan

You cannot copy content of this page