Babinsa 05/Solor Lakukan Pembinaan Komunikasi Sosial Guna Jalin Keakraban dengan Warga Binaan

Gentra News NTT – Flotim, Babinsa Koramil 1624 – 05/Solor melakukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) untuk menjalin keakraban dengan warga binaan di Desa Wulublolong, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flotim. Rabu (03/07/2023).

“Hal tersebut merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.”Ujar Sertu Naelul Authar

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 1624 – 05/Solor Lettu Inf M. Tuhri mengatakan, “Komsos bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat.”

“Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu informasi di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” imbuhnya

Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain.


(Pendim 1624)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *