Babinsa Banyupoh Semangat Gotong Royong Bersama Warga Desa

Gentra News Bali – Semangat gotong royong membara di Desa Banyupoh dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Babinsa Desa Banyupoh, Serma Putu Sudiarsana bersama Bhabinkamtibmas Desa Banyupoh, Bripka Wayan Ariasa S.H., bahu membahu bersama warga desa membersihkan area Kantor Desa dan Lapangan Sepak Bola Desa Banyupoh.

Kegiatan ini tak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai upaya untuk melestarikan tradisi dan budaya gotong royong yang telah lama mendarah daging di masyarakat Indonesia.

Sekretaris Desa Banyupoh, Kadek Mangku Kawit, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program BBGRM dilaksanakan setahun sekali pada bulan Mei untuk memelihara kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi gotong royong.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, seperti perangkat desa, BPD, LPM, Linmas, TP PKK, Kelian Adat, dan Prajuru. Keikutsertaan mereka menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan desa.

Gotong royong bukan hanya tentang membersihkan lingkungan, tetapi juga tentang membangun rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat. Semangat gotong royong inilah yang harus terus dilestarikan agar desa dan bangsa ini dapat maju dan berkembang.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *