Babinsa Desa Bebetin Serda Kadek Wahyu Suastra Bersinergi dengan PPL Pertanian dan Kelian Subak Tabang

Gentra News Bali – Desa Bebetin, Sawan – Babinsa Desa Bebetin, Serda Kadek Wahyu Suastra, bersama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Pertanian Desa Bebetin dan Kelian Subak Tabang, melakukan pengecekan titik penempatan mesin bantuan dari Dinas Pertanian yang di salurkan lewat Dana serta pengecekan saluran irigasi Subak di Banjar Dinas Tabang, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, pada hari Kamis (30/5).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa infrastruktur pertanian di wilayah tersebut berfungsi dengan baik dan mendukung produktivitas para petani. Serda Kadek Wahyu Suastra mengatakan bahwa sinergi antara TNI dan PPL Pertanian sangat penting dalam mendukung ketahanan pangan di desa.

“Kami bersama-sama melakukan pengecekan titik penempatan mesin dan saluran irigasi untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap petani dan pertanian di Desa Bebetin,” ujar Serda Kadek.

Kelian Subak Tabang juga menambahkan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada di lapangan, sehingga aliran air irigasi ke sawah-sawah dapat terdistribusi dengan optimal.

“Pengecekan ini sangat penting untuk memastikan bahwa tidak ada hambatan dalam distribusi air irigasi yang bisa mempengaruhi hasil panen,” ujar Kelian Subak.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Mereka berharap sinergi antara Babinsa, PPL Pertanian, dan Subak dapat terus berlanjut untuk menjaga keberlanjutan pertanian dan kesejahteraan petani di Desa Bebetin.

Dengan adanya pengecekan rutin ini, diharapkan masalah-masalah yang terkait dengan irigasi dan peralatan pertanian dapat diatasi lebih cepat, sehingga mendukung peningkatan produktivitas pertanian di Desa Bebetin.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *