Babinsa Desa Sampe dan Warga Binaan Merajut Kebersamaan dalam Panen Padi

Gentra News NTB – Sumbawa, Serda Asturiyanto, Babinsa Desa Sampe, anggota Koramil 1607-09/Utan turut serta dalam kegiatan panen padi bersama warga binaan di Dusun Baru Desa Sampe, kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, Senin (10/06/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam mendampingi petani guna mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Dengan adanya keterlibatan aktif Babinsa dalam proses pertanian, diharapkan dapat terwujud sinergi yang kuat antara instansi militer dan masyarakat dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan. Melalui interaksi yang intens dalam kegiatan panen padi, diharapkan hubungan antara Babinsa dan warga binaan semakin erat, memungkinkan adanya komunikasi yang lebih lancar dan kolaborasi yang lebih efektif dalam mengatasi berbagai tantangan lokal, termasuk masalah pertanian dan keamanan.

Serda Asturiyanto berharap bahwa hasil panen padi ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi petani dan masyarakat sekitar, serta menjadi contoh yang inspiratif bagi wilayah lain dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan memperkuat ikatan sosial antar warga.

Panen padi ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal dengan memberikan akses pada sumber daya pangan yang cukup dan berkualitas. Dengan demikian, kesinambungan pasokan pangan dari hasil panen dapat memperkuat kemandirian pangan di wilayah tersebut, menjadikan masyarakat lebih mandiri secara ekonomi dan menjaga ketahanan pangan dalam jangka panjang. (Pendim Sumbawa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *