Home / TNI AD

Senin, 5 Desember 2022 - 13:55 WIB

Babinsa Kodim 1613/Sumba Barat Bersama Warga Kompak Bangun Pompa Hidram

Babinsa Kodim 1613/Sumba Barat Bersama Warga Kompak Bangun Pompa Hidram

Babinsa Kodim 1613/Sumba Barat Bersama Warga Kompak Bangun Pompa Hidram

Sumba gentra.co.id Salah satu kegiatan non program Kodam IX/Udayana yang sedang dikerjakan yakni pembangunan pompa hidram. Pompa hidram dibangun di beberapa tempat di Bali Nusra. Khusus di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat pompa hidram dibangun di beberapa titik. Saat ini yang sedang dalam proses pembangunan berada di wilayah Koramil 1613-03/Katikutana berlokasi di Desa Umbu Jodu Kecamatan Umbu Ratunggay Barat Kabupaten Sumba Tengah.

Guna mempercepat pembangunan pompa hidram, Babinsa Koramil 03/Katikutana bersama warga selalu kompak secara bergotong royong dalam bangun pompa Hidram tersebut, pada Sabtu (03/12/2022).

Babinsa bersama warga bahu membahu dalam pengerjaan yang mana saat ini sudah mencapai 60 persen yang ditargetkan sampai bulan Desember ini sudah selesai dikerjakan. Diharapkan dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk memudahkan mendapatkan air bersih baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk bercocok tanam.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int, menjelaskan bahwa semenjak beberapa waktu lalu pihaknya melalui Babinsa secara aktif di lokasi yang memenuhi syarat untuk di bangunkan pompa hidram, bilamana di tempat tersebut masyarakat juga sangat membutuhkan.

“Pembangunan pompa Hidram dilaksanakan Babinsa bersama warga secara bergotong royong dengan harapan kemanunggalan TNI Rakyat terus terjalin dan TNI selalu hadir dalam mengatasi kesulitan rakyat,”┬áPungkas┬áDandim.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Semangat, Babinsa Selisihan Bantu Warga Panen Padi

TNI AD

Ketua Persit KCK Cab XXI Hadiri Pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Alor

TNI AD

Melalui Komsos, Babinsa Maurole Bersama Para Pemuda Ciptakan Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Binaan

TNI AD

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Gelar Apel Danpos di Pos Kalan Guna Perkuat Solidaritas dan Berikan Apresiasi Kepada Pos Satgas Terbaik

TNI AD

Memeriakan HUT RI Ke-78, Babinsa Menghadiri Undangan Pembukaan Pertandingan Futsal

TNI AD

Babinsa Lakukan Pembinaan Teritorial dengan Melakukan Komsos Guna Deteksi Dini dan Cegah Dini Jelang Nataru 2024 Serta Waspada Musim Penghujan

TNI AD

Beri Motivasi, Babinsa Komsos Dengan Petani Jagung Di Desa Binaan

TNI AD

APARAT DESA BABINSA DAN BHABINKAMTIMAS SIMULASIKAN PENANGANAN KEBAKARAN DI DESA GIRI EMAS

You cannot copy content of this page