Home / TNI AD

Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:58 WIB

Babinsa Koramil 01/Loli Ikut Dampingi Penyaluran Bantuan Beras Rawan Pangan Di Desa Bondotera

sumba barat gentra.co.id Peduli dengan Desa binaan dan rasa keamanan dan ketentraman sudah menjadi tugas dan peran penting seorang Babinsa, dimana seorang Babinsa harus mampu berperan aktif dalam berbagai kegiatan termasuk penyaluran pembagian beras rawan pangan berupa beras yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sumba Barat kepada masyarakat di Desa binaannya.

Sebagaimana peran Babinsa Koramil 1613-01/Loli Sertu Juakim Da Costa Babinsa Desa Bondotera Kecamatan Tana Righu Kabupaten Sumba Barat mendampingi Penyaluran beras rawan pangan, pada Jumat (16/12/2022).

Program Bantuan Beras di wilayah merupakan program pemerintah melalui dinas sosial yang penyalurannya berupa beras kepada warga masyarakat yang kurang mampu di tiap Desa melalui tim verifikasi dari desa setempat kepada warga masyarakat secara langsung.

Mekanisme dalam pembagian penerimaan beras yaitu Per Kepala Keluarga yg kurang mampu berhak menerima Beras di lakukan demi mengurangi beban hidup warga.

Serda Juakim Da Costa selaku Babinsa Desa Bondotera mengatakan kami Babinsa bersama Babinkamtibmas ikut membantu dan pendampingan kelancaran penyaluran kepada warga sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan agar tertib dan lancar.

“Pendampingan dalam kegiatan ini agar bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar serta benar-benar tersalurkan dan tepat sasaran sesuai ketentuan kepada masyarakat terlebih dalam masa seperti sekarang ini, sangat terasa sekali warga masyarakat mengharapkan bantuan dari pemerintah karena dapat membantu perekonomian dan mengurangi beban hidup Keluarga,” Pungkasnya.

Bantuan yang diberikan dari Dinsos Kabupaten Sumba Barat untuk Desa Bondotera berjumlah 2 ton beras yang dibagikan kepada masyarakat per Kepala Keluarga sebanyak 7 Kg dimna dalam pelaksanaan berjalan dengan tertib aman dan lancar.

sumber : Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Bedah Rumah Kodim Klungkung Bersama Dinsos Hidupkan Gotong Royong

TNI AD

Serba-Serbi Unsur Pendukung Satgas Pamwil Kodam IX/Udayana Sukseskan KTT ASEAN ke 42

TNI AD

DANDIM 1623/KARANGASEM PANTAU LANGSUNG PENGAMANAN IBADAH NATAL.

TNI AD

Dukung Program Desa Binaan, Babinsa Koramil 03/Tembuku Hadiri Musrenbang Desa Tembuku

TNI AD

PANTAU KEGIATAN POSYANDU, BABINSA SERMA DIONISIUS WODHI: BALITA PENERUS GENERASI TUA

TNI AD

CEGAH ABRASI KODIM 1623/KARANGASEM TANAM POHON MANGROVE

TNI AD

Kodim 1602/Ende Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dan Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 01-10-2023

TNI AD

Komsos Dengan Pedagang Pasar, Babinsa Kambajawa Sekaligus Pantau Situasi Pasar

You cannot copy content of this page