Home / TNI AD

Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:51 WIB

Babinsa Koramil 03 Tembuku Dampingi Perangkat Desa Jehem Study Tiru Ke Desa Punggul Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung

Babinsa Koramil 03 Tembuku Dampingi Perangkat Desa Jehem Study Tiru Ke Desa Punggul Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung

Babinsa Koramil 03 Tembuku Dampingi Perangkat Desa Jehem Study Tiru Ke Desa Punggul Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung

Bangli gentra.co.id  – Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Serma Serma I Putu Wira Wiguna dampingi perangkat Desa Jehem yang diantaranya Kepala Dinas PMD PPKB Kabupaten Bangli, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Bangli, Camat Tembuku, Perbekel Desa Jehem, Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua Bumdes, Pendamping Desa Jehem, Babinsa Jehem, Bhabinkamtibmas Jehem, Pendamping Inovasi Desa, dalam rangka Study Tiru (Desa Digital), di Desa Punggul Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung. Sabtu (10/12/2022).

Dalam sambutannya Perbekel Desa Punggul Bpk. Kadek Sukarma, S.Kom menyampaikan selamat datang kepada Pak Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Bangli, Bpk Camat Tembuku, Perbekel Desa Jehem bersama Prangkat Desa di Desa Punggul yaitu Desa Serba digital dengan ke unggulan di bidang memberikan informasi yang cepat mudah tepat, Transparan dan pelayanan Admistrasi kependudukan seperti pembikinan KTP, Akte kelahiran, Kartu Keluarga dan surat perjinan yang lainya sangat cepat bisa di bilang 5 menit selesai “Ucap Perbekel Desa Punggul.

Bpk. Camat Tembuku menyampaikan maksud dan tujuannya datang Ke Desa Punggul adalah dalam rangka Kunjungan Study Tiru guna belajar tentang Aiti guna peningkatkan dibidang perkembangan Zaman yang semakin cepat dengan kehadiran Teknologi buatan manusia yang semakin canggih kehadiran internet seolah mempermudah kehidupan manusia saat ini situasi ini bisa disebut era digitalisasi bisa bermanfaat bagi Desa Jehem dan desa yang lainya Kecamatan Tembuku.

Perbekel Desa Jehem menyampaikan dalam rangka Study tiru agar bisa mendapatkan banyak ilmu terkait (Desa berbasis Digitalisasi). di bidang Aiti untuk mendukung kecepatan dalam pelayanan masyarakat bidang Administasi. Dengan kemajuan yang pesat ini digitalisasi sangat membantu masyarakat dengan memberikan kemudahan juga menciptakan banyak perubahan dikarenakan pada era ini kita harus bisa membuat berbagai macam inovasi yang berlandaskan teknologi yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.
“Pungkas Perbekel Jehem.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung cukup bersahabat dan penuh semangat, dan diambil kesimpulan bahwa segala potensi di Desa Punggul sudah cukup mendukung dan mampu melaksanakan tata kelola, tinggal kemauan dan semangat untuk membangun dan terus belajar.

 

Babinsa Koramil 03/Tembuku Serma I Putu Wira Wiguna disela-sela acara mengatakan, Semoga dengan Studi Tiru yang dilaksanakan satu hari dengan waktu yang terbatas benar benar bermanfaat menambah wawasan terhadap Desa binaannya agar bisa belajar di bidang Aiti (digitalisasi) untuk pelayanan Publik yang makin maju dan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Jehem.

Di tempat terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno S.Sos.mengatakan, bahwa Babinsa harus selalu melekat dan wajib untuk menghadiri kegiatan yang ada ditengah masyarakat, baik bersifat kegiatan sosial, keagamaan ataupun pertemuan atau rapat dengan aparatur Desa.
“Hal tersebut untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, serta dapat memperkuat Birokrasi unsur pemerintahan desa, mengingat tanpa bantuan dan peran masyarakat tidak dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya “, tegas Dandim.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Anggota Kodim 1625/Ngada dan Masyarakat Setempat Bersihkan Pantai Aimere Kabupaten Ngada.

TNI AD

Dukung Komunitas Voli Masyarakat, Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Berikan Seragam Voli

TNI AD

Dandim 1608/Bima Bersama Kapolres Kota Bima Mengecek Kesiapan Pasukan PAM TPS

TNI AD

Babinsa Melaksanakan Giat Komsos dan Monitoring Perkembangan Situasi Di Wilayah Binaan

TNI AD

Kasrem 161/WS Memberikan Materi Kepemimpinan Kepada Aparatur Pemerintah Desa.

TNI AD

Babinsa KoramiL Ende Lakukan Pengamanan Ibadah Perayaan Hari Kuningan dan Galungan

TNI AD

Kunjungan Dandim 1609/Buleleng Letkol Kav Angga Nurdyana, S.Sos., M.I.P.) di CV. Putra Bahari Milkis Bali Desa Patas

TNI AD

Grebek Rumah Warga, Babinsa Semarapura Kaja Gelar PSN

You cannot copy content of this page