Babinsa Koramil 04/Bisel Hadiri Perembukan Stunting Di Desa Manunain A, Upaya Bersama Menangani Masalah Kesehatan Di TTU.

Gentra News NTT- KEFAMENANU, Rabu 10 Juli 2024., Babinsa Koramil 04/Bisel, Serda Constancio Bareto, menghadiri kegiatan pelaksanaan dan perembukan stunting di Desa Manunain A, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan berbagai pihak terkait untuk menangani masalah stunting yang masih menjadi tantangan di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh perangkat desa, petugas kesehatan, tokoh masyarakat, dan warga setempat, berbagai strategi dan program penanganan stunting dibahas secara mendalam. Kegiatan ini menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi antara semua pihak untuk mengatasi masalah stunting yang dapat mempengaruhi masa depan generasi muda.

Dalam perembukan ini, dibahas tentang pentingnya edukasi gizi bagi masyarakat, peningkatan akses terhadap layanan kesehatan, serta program-program spesifik yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi kesehatan ibu hamil dan balita. Serda Constancio Bareto menyatakan bahwa keterlibatan TNI dalam kegiatan ini adalah bagian dari komitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat.

Secara terpisah, Dandim 1618/TTU Letkol ARM Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr. (Han) menyampaikan apresiasinya terhadap upaya bersama yang dilakukan di Desa Manunain A. “Masalah stunting adalah isu serius yang memerlukan perhatian dan aksi nyata dari kita semua. TNI, melalui Babinsa, siap mendukung setiap inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dandim juga menekankan bahwa penanganan stunting tidak hanya memerlukan intervensi medis, tetapi juga perubahan pola hidup dan kebiasaan masyarakat. “Kami mendorong masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi seimbang dan akses ke layanan kesehatan. Ini adalah langkah penting untuk memastikan anak-anak kita tumbuh sehat dan cerdas,” tambahnya.

Masyarakat Desa Manunain A menyambut baik kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini dan berharap upaya bersama ini dapat membawa perubahan positif. “Kami berharap dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, masalah stunting di desa kami dapat segera teratasi,” kata salah satu warga yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Dengan semangat kebersamaan dan sinergi antar semua pihak, diharapkan program penanganan stunting di Desa Manunain A dan wilayah lainnya di Kabupaten TTU dapat berjalan dengan lancar dan efektif, membawa masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.
(PENDIM 1618/TTU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *