Babinsa Pantau Pendistribusian Beras Bantuan Pangan di Desa Pegayaman

Gentra News Bali – Pegayaman, 6 Juni 2024 – Babinsa Desa Pegayaman, Sertu I Ketut Suardika dari Koramil 05/Sukasada, mengawasi pendistribusian Beras Bantuan Pangan dalam Cadangan Program Pangan (CPP) yang disalurkan oleh Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog. Kegiatan ini berlangsung di kantor Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Sebanyak 1.109 Kepala Keluarga (KK) di Desa Pegayaman menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram per KK. Pendistribusian ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan pangan sampai kepada yang berhak dan tepat sasaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasi Kesra beserta staf, Kepala Dusun Timur Jalan, Babinsa, dan penerima bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sertu I Ketut Suardika menyatakan bahwa kegiatan pendampingan dan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi beras bantuan.

“Sebagai Babinsa, kami berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Pengawasan ini penting untuk memastikan bahwa bantuan disalurkan dengan tepat dan tidak ada penyalahgunaan,” ujar Sertu I Ketut Suardika.

Pendistribusian beras bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Desa Pegayaman di tengah situasi ekonomi yang menantang. Pemerintah terus berupaya untuk memberikan bantuan yang tepat guna kepada masyarakat melalui berbagai program sosial dan pangan.

Kasi Kesra Desa Pegayaman juga menambahkan bahwa pendistribusian ini berjalan dengan tertib dan lancar berkat kerjasama semua pihak yang terlibat, terutama peran aktif dari Babinsa dalam mengawasi dan memastikan keamanan proses pendistribusian.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *