Babinsa Pengulon Beri Semangat Petani Hadapi Musim Kemarau

Gentra News Bali – Pengulon, 4 Juni 2024. Babinsa Serka Ketut Renten dari Koramil Pengulon turun ke sawah untuk mendampingi petani di tengah musim kemarau yang mulai terasa. Kunjungannya kali ini dilakukan di lahan sawah milik Bapak Kadek Parma, anggota subak Pengulon, yang sedang memantau tanaman padi berusia 65 hari.

Meskipun curah hujan berkurang dan debit air dari hulu mengecil, Pak Kadek tetap semangat bertani. Beliau bergiliran menggunakan air dengan petani lain untuk mengatasi kekurangan air. Upaya ini telah membuahkan hasil, di mana pada usia 65 hari padi Pak Kadek telah dipupuk sebanyak 2 kali dan disemprot 2 kali. Dari lahan seluas 50 are, Pak Kadek biasanya mendapatkan hasil beras 1 ton yang cukup untuk konsumsi sendiri.

Serka Ketut Renten memberikan semangat kepada Pak Kadek dan para petani lainnya untuk tetap menanam padi dan menjaga stabilitas pangan nasional. Beliau juga mengingatkan agar sawah tidak dialihfungsikan menjadi tanaman lain.

Kunjungan Babinsa ini merupakan wujud nyata komitmen TNI untuk membantu masyarakat, khususnya petani, dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk musim kemarau yang dapat mengganggu kelancaran produksi padi.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *