Babinsa Pengulon Semarakkan Bulan Bung Karno dengan Berbagai Kegiatan di Desa Pengulon

Gentra News Bali – Minggu pagi ini, Pantai Karang Rata di Desa Pengulon semarak dengan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno tahun 2024. Babinsa Pengulon, Serka Ketut Renten, turut hadir memeriahkan acara bersama para warga desa.

Acara diawali dengan gotong royong bersama untuk membersihkan sampah plastik di sekitar pantai. Kegiatan ini menunjukkan semangat para warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan melestarikan keindahan alam.

Setelah gotong royong, dilanjutkan dengan senam pagi bersama ibu-ibu PKK desa Pengulon. Suasana ceria dan penuh semangat menyelimuti pantai saat para ibu-ibu menari mengikuti irama senam.

Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan lomba lari karung dan lomba baca puisi berbahasa Inggris untuk anak-anak SD. Kemeriahan dan antusiasme terlihat dari wajah para peserta dan penonton.

Perbekel Pengulon, Drs. Nyoman Juliana, mengapresiasi antusiasme para warga dalam memeriahkan Bulan Bung Karno tahun ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat.

“Semangat gotong royong, kebersamaan, dan sportivitas yang ditunjukkan dalam kegiatan ini patut kita jadikan contoh,” ujar Serka Ketut Renten. “Mari kita terus lestarikan nilai-nilai Pancasila dan ajaran Bung Karno dalam kehidupan sehari-hari.”

Kegiatan Bulan Bung Karno di Desa Pengulon ini menjadi bukti nyata partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga semangat kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *