Babinsa Sekaan Hadiri Prosesi Pemakaman Warga Binaan

Gentra News Bali, Bangli – Menjadi Babinsa harus selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga binaannya, sebagai bentuk empati Serma Gede Umbara Saputra Babinsa Koramil 04/Kintamani, Kodim 1626/Bangli, menghadiri rangkaian pemakaman warga binaannya di Desa Sekaan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Senin (3/6/24).

Sebagai Babinsa, Serma Gede Umbara Saputra dituntut untuk selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka yang dialami oleh warga binaannya. Apa yang dilakukanya ini merupakan bentuk empati dan kepedulian Babinsa, dengan selalu hadir di tengah-tengah warganya, baik dalam suasana suka maupun duka.

Pada kesempatan tersebut, Serma Gede Umbara Saputra menyampaikan ungkapan belasungkawa kepada keluarga almarhum, semoga amal ibadah diterima disisi Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Danramil 1626-04/Kintamani Kapten Inf I Made Yudha Kencana sangat mengapresiasi kesigapan anggota Babinsa nya yang ikut andil dalam proses pemakaman jenazah.

“Apa yang dilakukan Babinsa dekat dengan warga diyakini dapat memotivasi masyarakat dalam menjalin hubungan yang baik, memelihara kegiatan gotong royong, memupuk kebersamaan dan menyampaikan keamanan dan ketertiban lingkungan kepada warga binaan,” ungkapnya

Danramil menambahkan, Ini adalah bentuk kebersamaan gotong royong dalam menjaga kemitraan antara Babinsa dengan masyarakat dan sudah menjadi tugas untuk selalu siap dan sigap dalam membantu masyarakat.
(Pendim 1626/Bangli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *