Home / TNI AD

Sabtu, 20 April 2024 - 20:47 WIB

Babinsa Serda Buntoro Dampingi Timkes Dari Disnak Lakukan Vaksinasi Rabies Pada Hewan Peliharaan Warga

Gentra News NTT – KODIM 1605/BELU, Penyuntikan vaksinasi rabies kepada hewan peliharaan terus gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Belu, hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyakit rabies seiring dengan peningkatan status kejadian luar biasa virus rabies di Kabupaten Belu.

Pelaksanaan vaksinasi rabies kepada hewan peliharaan warga (anjing) tersebut berlangsung di Dusun Halilulik B, Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu NTT, Sabtu (20/4/2024).

Sebagai Babinsa di wilayah itu, Serda Buntoro Babinsa Koramil 1605-06/Halilulik memiliki tanggung jawab untuk berperan aktif mendampingi tim kesehatan hewan dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Belu dalam melaksanakan vaksinasi kepada hewan peliharaan warga.

Pada pelaksanaan vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan tersebut juga dilakukan edukasi kepada warga tentang bahaya virus rabies yang disebabkan oleh gigitan anjing, sehingga diharapkan masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya perlindungan terhadap hewan peliharaan mereka serta keamanan dan kesehatan masyarakat secara umum.

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda Buntoro menginstruksikan kepada warga agar ikut membantu kelancaran pelaksanaan pemberian vaksin dengan membantu menangkap anjing peliharaan mereka sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar.

Sebagai Babinsa di wilayah itu, Serda Buntoro menghimbau kepada warga agar merawat hewan peliharaan mereka dengan baik, seperti memberi makan, diikat atau dikandangkan dan tidak boleh membiarkan hewan peliharaannya mencari makan sendiri sehingga dikhawatirkan akan menganggu orang lain.

“Tetap waspada dan jangan panik, oleh karena itu mari kita dukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyakit rabies pada hewan peliharaan khususnya anjing melalui kegiatan vaksinasi keliling yang dilakukan oleh pemerintah saat ini” pungkas Babinsa Buntoro. PendimBelu

Share :

Baca Juga

TNI AD

Karya Bhakti Koramil 1608-04/Woha Bersama Masyarakat Desa Cenggu

TNI AD

Satgas TMMD Kodim 1604/Kupang Memulai Plester MCK SD Gemit Tesabela Memasuki Hari Kesepuluh Pelaksanaan

TNI AD

Syukuran Hut Ke-63 Korem 163/Wira Satya

TNI AD

Memupuk Sinergitas Dan Mewujudkan Kondusifitas Kamdagri, Kodim 1621/TTS dan Polres TTS Gelar Olahraga Bersama.

TNI AD

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Kampung Gelgel Bersama Warga Bersihkan Masjid

TNI AD

Babinsa Tegak Bersama BPBD Dan Warga Evakuasi Tumbangnya Pohon Kemiri

TNI AD

Koramil Selong Dan Persit KCK Ranting Selong Bagikan Ratusan Takjil Gratis

TNI AD

Danramil Banjarangkan Hadiri Rapat Teknis Pemetaan Potensi Konflik Sosial Jelang Nataru

You cannot copy content of this page