Babinsa Sertu Francisco Monteiro Gusmao Jalin Kedekatan Dengan Lansia Di Desa Binaan.

Gentra News NTT- KEFAMENANU, Sabtu 06 Juli 2024., Babinsa Koramil 1618-04/Bisel, Sertu Francisco Monteiro Gusmao, terus menunjukkan dedikasinya dengan selalu berada di tengah-tengah warga binaannya. Pada Sabtu ini, Sertu Francisco melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan memberikan pemahaman dan bimbingan kepada para lansia di Lopo milik Bapak Mikael Nomaat, RT 002/RW 002, Desa Atmen, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Dalam suasana yang akrab dan hangat, Sertu Francisco berbincang dengan para lansia, mendengarkan pengalaman mereka, dan memberikan arahan mengenai kesehatan serta pentingnya menjaga kebersamaan dalam komunitas. “Para lansia adalah sumber kearifan lokal dan sejarah yang sangat berharga. Kita harus selalu menghormati mereka dan belajar dari pengalaman hidup mereka. Saya berharap pertemuan ini bisa memberikan manfaat, terutama dalam hal kesehatan dan kebersamaan,” ujar Sertu Francisco.

Para lansia di Desa Atmen menyambut baik inisiatif Babinsa yang selalu hadir untuk memberikan dukungan dan pemahaman. Ibu Maria, salah satu lansia yang hadir, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kami merasa sangat dihargai dan diperhatikan oleh Pak Babinsa. Bimbingan dan perhatian seperti ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam menjaga kesehatan dan semangat hidup,” katanya.

Kegiatan Komsos ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pemahaman, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Sertu Francisco juga mengingatkan para lansia untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan aktif dalam kegiatan sosial di desa. “Kesehatan adalah hal yang sangat penting, terutama di usia lanjut. Saya mengajak para lansia untuk terus menjaga kesehatan dan tetap aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial di desa,” tambah Sertu Francisco.

Secara terpisah, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr (Han), menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa. “Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat, terutama dalam memberikan perhatian kepada para lansia, adalah hal yang sangat penting. Ini menunjukkan kepedulian dan komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dandim juga menekankan bahwa kegiatan seperti ini adalah bagian dari upaya TNI untuk selalu dekat dengan masyarakat dan mendengarkan kebutuhan mereka. “Dengan terus berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat, TNI dapat lebih memahami kondisi dan kebutuhan warga. Ini sangat penting untuk menciptakan hubungan yang harmonis dan saling mendukung,” tambahnya.

Kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Sertu Francisco Monteiro Gusmao di Desa Atmen ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para lansia dan masyarakat sekitar. Dengan terus mempererat komunikasi dan kerja sama, diharapkan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dapat diatasi dengan lebih baik, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera.
(PENDIM 1618/TTU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *