Bantu Pak Nengah Pasek, Babinsa Selisihan Turun Sawah Tanam Cabai

Gentra News Bali – Klungkung, Hadir ditengah-tengah warga dan senantiasa memberikan dampak positif dan bermanfaat kembali dilakukan Babinsa Selisihan Serma Kadek Agus Saputra Babinsa desa Selisihan Koramil 1610-01/Klungkung di wilayah binaannya.

Kali ini hal tersebut diwujudkan Kadek Agus saat turun ke sawah membantu salah satu warga binaan pak Nengah Pasek ( 66 tahun ) yang sedang melaksanakan penanaman bibit cabai di Subak Selisihan Kawan, desa Selisihan, Kamis ( 04/07/24 ).

Kegiatan ini sudah menjadi tugas dan kewajiban dirinya sebagai Babinsa dalam rangka pendampingan ketahanan pangan demi terwujudnya kesejahteraan warga, “ungkapnya.

Dengan pendampingan dan terjun langsung seperti ini juga menjadi wahana yang sangat efektif dalam menjaga keakraban serta kemanunggalan Babinsa dengan warga binaan, “ujarnya.

Seperti halnya saat ini, sembari mendampingi dan membantu pak Nengah menanam bibit cabai, momen ini juga dimanfaatkan dirinya untuk bersilahturahmi dan berbincang-bincang, “jelasnya.

Sementara itu kehadiran pak Babinsa itupun disambut hangat dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pak Nengah Pasek. Senyum sumringahpun terlihat menghiasi wajah pak Nengah.

Astungkare, hari ini didampingi pak Babinsa, jadi pekerjaannya semakin mudah dan cepat. Untuk lahan miliknya yang ditanami cabai kali ini seluas 8 are, “imbuhnya.

( Pendim 1610/Klungkung ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *