Bantu Warga, Babinsa Koramil 03/Tembuku Gotong royong Bersihkan Pohon Tumbang

Gentra News Bali, Bangli – Bertempat di jalan raya menghubungkan Banjar Dinas Payuk dengan Banjar Dinas Bengang Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, Babinsa Peninjoan Koramil 03/Tembuku Kodim 1626/Bangli Sertu I Made Suarnika membatu warga secara bergotong royong membersihkan pohon beringin tumbang. Sabtu sore (8/6/24)

Pohon tumbang selain kondisi pohon sendiri sudah rapuh juga disebabkan oleh hujan lebat yang seharian mengguyur di wilayah Kecamatan Tembuku. Akibat kejadian tersebut satu unit rumah milik warga rusak dan pohon menutupi badan jalan hingga arus lalulintas sempat macet.

Selain menimpa rumah juga menimpa tempat suci merajan kemulan dan sepeda motor milik Nyoman Suparta Umur 48 tahun alamat Banjar Bengang Desa Peninjoan dan kerugian sementara diperkirakan sebesar Rp. 300.000.000,-

Turut hadir dalam gotong royong tersebut antara lain Kelian Banjar Adat Bengang, Babinsa Desa Peninjoan, Bhabinkamtibmas Desa Peninjoan, BNPB Kab. Bangli dna masyarakat Banjar Adat Bengang.

Babinsa Peninjoan Sertu I Made Suarnika mengatakan akibat cuaca ekstrim hingga menyebabkan pohon tumbang dan kejadian tersebut sudah diatasi dengan gotong-royong bersama masyarakat serta aparat terkait.

“Kami berharap dengan kerja bakti dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin baik” ungkap Babinsa

Pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati dan waspada karena cuaca ekstrim hujan lebat dan angin kencang masih sering terjadi di wilayah Kabupaten Bangli khususnya di wilayah Kecamatan Tembuku.

“Cuaca yang ekstrim apabila bepergian supaya hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bila perlu kegiatan di luar rumah ditunda dulu,” pungkasnya.

Secara terpisah Dandim 1626/Bangli Letkol Kav I Ketut Artha Negara, S.H., M.I.P. mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa untuk berada di tengah-tengah kesulitan warga seperti sekarang ini melakukan evakuasi pohon yang menimpa rumah warga.

“Sebagai Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik, sesuai dengan moto bahwa bersama Rakyat TNI kuat, ”ungkap Dandim
(Pendim 1626/Bangli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *