Home / TNI AD

Minggu, 4 Desember 2022 - 17:33 WIB

Bentuk Calon Pemimpin Bangsa, Dandim 1611/Badung Berikan Materi Kepemimpinan Dalam Acara Pemilihan Mahasiswa Jegeg Bagus Universitas Hindu Negeri

Bentuk Calon Pemimpin Bangsa, Dandim 1611/Badung Berikan Materi Kepemimpinan Dalam Acara Pemilihan Mahasiswa Jegeg Bagus Universitas Hindu Negeri

Bentuk Calon Pemimpin Bangsa, Dandim 1611/Badung Berikan Materi Kepemimpinan Dalam Acara Pemilihan Mahasiswa Jegeg Bagus Universitas Hindu Negeri

DENPASAR Gentra.co.id – Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. didampingi Pasiren Kodim 1611/Badung Kapten Arm Kadek Mahatma mengisi Materi Kepemimpinan pada acara kegiatan Pemilihan Mahasiswa Jegeg Bagus Universitas Hindu Negeri bertempat di Gedung Nakula Sthana Fakultas Brhama Widyadi Universitas Hindu Negeri Jln. Kenyeri Gg. Sekar Kumuda No 1 Ds Sumerta Kaja Denpasar Timur Kota Denpasar. Sabtu (03/12/22).

Dalam pemaparan materinya, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si menyampaikan senang dapat turut serta dalam mencetak Generasi Muda sebagai Kader-kader Pemimpin Masa Depan. Bali merupakan Pulau Dewata terkenal akan budaya serta keramah tamahan warganya, sehingga sebagai Generasi Muda harus ikut mengembangkan dan memelihara budaya tersebut serta jangan sampai pengaruh perkembangan teknologi membawa dampak negatif terhadap budaya asli Bali.

“Kemerdekaan Bangsa Indonesia bukan merupakan hadiah namun merupakan perjuangan para Pendahulu kita yang rela berjuang sampai titik darah penghabisan, tugas kita sebagai generasi muda adalah mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan itu sendiri dan sebagai salah satu yang menjadi tauladan yaitu Kepemimpinan Soekarno sebagai founding father Bangsa Indonesia, yang mampu memimpin rakyat merebut kemerdekaan” jelas Dandim 1611/Badung dalam pendahuluan materinya.

“Kepemimpinan sendiri yaitu berarti Seni dan kecakapan dalam mempengaruhi dan membimbing bawahan, sehingga pihak yang dipimpin timbul kemauan, kepercayaan, hormat serta ketaatan dalam melaksanakan tugas, yang dipikulkan padanya dengan mengunakan alat dan waktu, namun tetap mengandung keserasian antara tujuan kelompok/satuan dengan kebutuhan atau tujuan perorangan” pungkas Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si.

Selain menjelaskan tentang pengertian Kepemimpinan itu sendiri, Dandim 1611/Badung juga menjelaskan tentang Sifat-sifat Kepemimpinan, Prinsip Kepemimpinan serta Tipe Kepemimpinan yang dapat dijadikan dasar/landasan para peserta acara dalam menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi dari para Kandidat Mahasiswa Jegeg Bagus Universitas Hindu Negeri.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 1611/Badung, Pasiren Kodim 1611/Badung, Para Panitia Kegiatan dan 8 Pasang Para Finalis/Kandidat Jegeg Bagus Unhi Bali.

Share :

Baca Juga

TNI AD

BABINSA DESA SUWUG MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG BETONISASI JALAN MENUJU PURA LEBAH

TNI AD

Fun Walk Bali – Jawa Tengah, Tonjolkan Seni Budaya Lokal Bupati Sanjaya Sajikan Seni Okokan dan Manusia Banteng

TNI AD

Babinsa Atensi Pendampingan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata, Operasi Katarak dan Pemberian Kaca Mata Gratis

TNI AD

Bupati Tabanan Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Tabanan

TNI AD

Ciptakan Situasi Aman, Babinsa Jehem Hadiri Giat Bulan Bahasa Bali VI di Banjar Dinas Galiran

TNI AD

Sinergisitas Pecalang bersama Babinsa Atensi kegiatan Upacara Agama Desa Mas Ubud

TNI AD

Suksesnya Wasgiat Katpuan Apkowil Tingkatkan Kemampuan Teritorial Babinsa di Wilayah Kodim 1618 TTU

TNI AD

Lebih Dekat, Babinsa Koramil 05/Bola Komsos dengan Warga Binaan Membahas Kemanana dan Kebersihan Lingkungan

You cannot copy content of this page