Home / TNI AD

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:59 WIB

Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa Kodim 1611/Badung Latih PBB Siswa SMA N 2 Abiansemal

BADUNG Gentra.co.id – Babinsa Koramil 1611-05/Abiansemal berjumlah 4 orang dipimpin oleh Peltu Dewa Agung melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) Siswa dan Siswa SMA bertempat di SMA N 2 Abiansemal Kec. Abiansemal Kab. Badung yang diikuti 82 siswa. Selasa (20/12/2022).

Pemberian materi PBB ini bertujuan untuk membentuk sikap jasmani yang tegap, tegas, rasa disiplin dan mengembangkan sikap tanggung jawab serta membentuk karakter kepribadian para generasi muda khususnya siswa dan siswi SMA.

Adapun materi PBB ini dibagi dalam 2 (dua) sesi yaitu materi teori dan praktek.
Fokus dari materi PBB yaitu tentang gerakan dasar, penghormatan, gerakan di tempat serta berjalan.

Kegiatan pelatihan dan pemberian materi PBB ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan para Babinsa Kodim 1611/Badung dengan hasil koordinasi maupun permintaan langsung dari pihak Sekolah.

Dalam kesempatan yang sama pula Peltu Dewa Agung selaku Ketua Tim Pelatih menyampaikan bahwa pendidikan karakter sangat penting bagi para generasi muda saat ini khususnya siswa dan siswi di sekolah, karena peran dari generasi muda ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan masa depan sebuah bangsa.

“Dasar dari pembentukan karakter pada diri seseorang adalah dengan adanya pendidikan karakter yang bisa diterapkan dengan berbagai cara dan salah satunya yaitu dengan pelatihan PBB kali ini” ujar Babinsa Ayunan Koramil 1611-05/Abiansemal.

“Selain melatih PBB, kami bersama rekan-rekan Babinsa lainnya juga menyisipkan nasehat serta materi-materi tentang Wawasan Kebangsaan dan juga Bela Negara, dengan harapan para Generasi Muda saat ini dapat lebih mencintai Bangsa dan Negaranya” tutup Peltu Dewa Agung.

Turut hadir dalam pelatihan PBB yaitu Kepala Sekolah SMA N 2 Abiansemal, Para Babinsa Koramil 1611-05/Abiansemal, Bhabinkamtibmas Desa Ayunan serta para Siswa dan Siswa SMA N 2 Abiansemal.

Sumber Pendim

 

Share :

Baca Juga

TNI AD

As Dansatgas Pamwil Pangdam IX/Udayana Accompanies Pangkogabwilhan II to Check the Readiness of the AIS Summit Troops

TNI AD

Damai Menyelimuti Buleleng, Pj. Bupati dan Forkopimda Pastikan Perayaan Natal Berjalan Syahdu

TNI AD

Pos Asumanu Satgas Yonif 742/SWY Awali Tahun 2024 dengan Kegiatan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis Kepada Warga di Perbatasan RI-RDTL

TNI AD

Melalui Komsos, Babinsa Balebrang Ingatkan Warga Binaan Untuk Jaga Lingkungan Selama Bulan Suci Ramadhan

TNI AD

Babinsa Kampung Kusamba Rakor Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

TNI AD

Pimpin Apel Pagi, Dandim 1601/Sumba Timur Sampaikan Apresiasi Kepada Seluruh Prajurit

TNI AD

Apel Pengecekan Personil Kembali Cuti Lebaran, Kodim 1613/Sumba Barat

TNI AD

Suasana Hangat di Desa Sifaniha, Babinsa Ajak Para Orang Tua Sambut Tahun Baru dengan Kebersamaan

You cannot copy content of this page