Home / TNI AD

Minggu, 21 April 2024 - 12:12 WIB

Berikan Motivasi Kepada Petani, Babinsa Ramil 03/Katukutana Bantu Warga Cabut Rumput di Sawah

Gentra News NTT – SUMBA TENGAH, Babinsa Koramil 03/Katikutana jajaran Kodim 1613/Sumba Barat Serda Jaharudin aktif mendampingi dan membantu petani cabut rumput padi sawah sebagai bentuk kepedulian dan motivasi kepada petani di Desa binaan.

Seperti saat ini, Babinsa Serda Jaharudin bersama warga tampak semangat membantu petani cabut rumput padi sawah di Desa Sambali Loku Kecamatan Umbu Ratunggay Tengah Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (20/04/2024).

“Babinsa Serda Jaharudin mengatakan, sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga di Desa binaan, karna itu merupakan bagian dari tugas seorang Babinsa selalu hadir di tengah-tengah warga Desa binaannya,” Ucapnya.

Danramil 1613-03/Katikutana Mayor Inf Nurhadi juga menyampaikan bahwa salah satu tugas Babinsa sebagai aparat kewilayahan adalah selalu hadir dan aktif melakukan pendampingan kepada para petani di Desa binaan masing-masing.

“Dalam mendukung ketersediaan pangan di wilayah, para Babinsa selalu turun wilayah dan selalu berkordinasi dalam menjalankan tugas, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya dalam mendukung program pertanian,” Ungkapnya.

“Dengan adanya Babinsa di sawah bersama masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi dan menumbuhkan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” Harap Danramil Mayor Inf Nurhadi.

Rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Gerak Cepat Babinsa Sumerta Kangin dan Instansi Terkait Atasi Pohon Patah

TNI AD

Babinsa Ende Ciptakan Suasana Harmonis Bersama Waraga Binaanya

POLRI

Kodim 1601/Sumba Timur Gelar Kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Separatisme

TNI AD

Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Serda Syamsurijal Berikan Himbauan Ke Para Remaja

TNI AD

Babinsa Koramil 03/Katikutana Dukung Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan, Beri Motivasi Kepada Petani Cabai

TNI AD

Cegah Kebakaran, Babinsa Terus Himbau Warga Jangan Bakar Hutan Dan Lahan

TNI AD

Piodalan Di Pura Satya Mahotama, Letkol Armen Sebut Momentum Instropeksi Diri

TNI AD

Wakapolres Klungkung Bersama Kasubbag Dialpers Ro SDM Polda Bali Berikan Pengarahan Terhadap Calon Siswa Rekpro PPKT Dan Talent Scouting Polres Klungkung

You cannot copy content of this page