Home / TNI AD

Sabtu, 24 Desember 2022 - 09:18 WIB

Berjibaku Dengan Cuaca Ekstrim, Koramil Nusa Penida Dan Instansi Terkait Evakuasi Pohon Beringin Tumbang

Klungkung gentra.co.id – Kondisi hujan lebat yang disertai angin tak sedikitpun menyurutkan semangat anggota Koramil Nusa Penida bersama BPBD dan instansi terkait berjibaku melaksanakan evakuasi bencana pohon beringin tumbang di wilayah Telaga, Desa Kutampi Kaler, Jumat ( 23/12/22 ) malam.

Ditemui dilokasi, Wadanramil Nusa Kapten Inf Putrayadnya membenarkan adanya beberapa pohon tumbang dan menutupi jalan di wilayah Telaga, Desa Kutampi Kaler yang diakibatkan cuaca ekstrim berupa curah hujan lebat yang disertai angin kencang.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, demi keamanan dirinya menerjunkan anggota Koramil ke lokasi untuk bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan evakuasi cepat. Bahkan untuk evakuasi kita juga membutuhkan alat berat, karena pohon yang tumbang sangat besar, “ujarnya.

Oleh karena itu untuk sementara kita evakuasi seoptimal mungkin dan akan kita lanjutkan besok pagi, “imbuhnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menyampaikan bahwa cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Klungkung memang mengakibatkan musibah pohon tumbang di beberapa wilayah, salah satunya di Nusa Penida. Pihaknya sudah menerjunkan Koramil Nusa Penida untuk melaksanakan evakuasi cepat.

Instruksi siaga sudah dirinya sampaikan keseluruh jajaran sebagai langkah antisipasi dan kecepatan penanganan. Kami akan terus memantau kondisi di wilayah melalui peran Babinsa maupun mitra yang ada di tiap dusun, desa maupun kecamatan, “imbuhnya.

Dengan kondisi cuaca yang belum terlihat stabil, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus berhati-hati dan selalu waspada saat beraktivitas di luar rumah. Jika melihat adanya potensi maupun bencana jangan ragu untuk segera melaporkan kepada pihak terkait, “pungkasnya. ( Pendim 1610/Klungkung ).

Sumber Humas 

Share :

Baca Juga

TNI AD

DANDIM 1623/KARANGASEM SELAKU INSPEKTUR UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

TNI AD

Hadiri MMD Kesehatan, Wujud Dukungan Babinsa Tohpati Terhadap Taraf Kesehatan Masyarakat

TNI AD

Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Motifasi Para Petani Di Banjar Sema

TNI AD

Tekan Stunting Babinsa Pantau Kegiatan Posyandu di Banjar Jageperang Desa Sidan

TNI AD

TNI-Polri Di Klungkung Gelar Penanaman Mangrove Dan Terumbu Karang

TNI AD

Forkopimcam Abiansemal Melayat ke Rumah Duka Alm. I Ketut Padet.

TNI AD

Ada Pasar Murah Di Wilayah Binaan, Babinsa Selat Bantu Pengamanan

TNI AD

Ibu Ketua Persit KCK Cabang Kodim 1614/Dompu, Adakan Olahraga Bersama

You cannot copy content of this page