Home / TNI AD

Minggu, 25 Desember 2022 - 11:15 WIB

Bersama Dandim Sumba Barat Tripika Umbu Ratunggay Resmikan Pompa Hidram

SUMBA TENGAH Gentra.co.id– Bersama Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int Tripika Umbu Ratunggay meresmikan Pompa Air Hidram bertempat di Kampung Waikadoka Dusun II Desa Umbu Jodu Kecamatan Umbu Ratunggay Barat Kabupaten Sumba Tengah, pada Jumat (23/12/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan keran air yang di awali oleh Dandim 1613/Sumba Barat (Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int) Kapolres Sumba Barat ( AKBP Anak Agung Gd Anom Wirata,S.I.K.,M.H), Kadis PUPR Kab. Sumba Tengah (Umbu Saingu ,S.T), Kapolsek Katikutana (AKP A.A.K Yuliantara), Plt Camat Umbu Ratu Nggay Barat (Kosmas U. Sangaji,S.Sos), Kasdim 1613/Sumba Barat, Para Perwira Staf Kodim 1613/SB, Danramil 1613-03/Katikutana (Kapten Inf Adisan), Kasat Intel Polres Sumba Barat (Iptu Heru Teguh Prasetyo), para Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana beserta para tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Umbu Jodu.

Program Pompa Air Hidram tersebut merupakan bantuan dari Kodam IX/Udayana yang diperuntukkan dalam memenuhi ketersediaan air bersih bagi masyarakat khususnya di Dusun
Kampung Waikadoka Dusun II Desa Umbu Jodu.

Kepala Desa Umbu Jodu (Drs. Umbu Gahuka Hewa) mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI khususnya jajaran Kodim 1613/Sumba Barat yang sudah membantu Desa kami dengan membangun pompa hidram.

“Dengan pembangunan pompa Hidram ini masyarakat menjadi sangat mudah dalam mendapatkan air bersih dan dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat maupun untuk kebutuhan sehari-hari,” Pungkasnya.

“Lanjutnya, atas nama masyarakat Desa Umbu Jodu mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami dan akan merawatnya dan memanfaatkan sebaik-baiknya,” Ujarnya.

Sementara itu Dandim 1613/SB (Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int) dalam sambutannya mengatakan kita berkumpul di tempat ini dalam rangka peresmian pompa hidram yang berasal dari TNI untuk masyarakat Desa Umbu Jodu.

“Kita bersama – sama melaksanakan kegiatan ini dengan keadaan cuaca yang sangat bersahabat dan saat ini bisa dikatakan kepada masyarakat Desa Umbu Jodu bahwa “air su dekat”, Pungkasnya.

Tuhan memberikan air kepada kita tidak cuma-cuma tapi dengan pengorbanan dan hal ini kita nilai sebagai berkat yg tidak bisa kita nilai dengan uang.

“Kita doakan bersama – sama agar kedepannya jalan menuju Desa ini segera di perbaiki karena saat ini bersama kita ada Kepala Dinas PU yang ikut hadir meresmikan pompa hidram ini,” Pinta Dandim.

Dandim juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para Babinsa dan masyarakat Desa Umbu Jodu yang secara bersama-sama dalam proses pembangunan pompa hidram ini.

Pompa hidram ini terlaksana berkat kerjasama Kementerian PUPR dengan TNI untuk mengatasi kesulitan air di masyarakat, diharapkan kepada masyarakat khususnya Desa Umbu Jodu untuk untuk menjaga dan merawat pompa Hidram ini dan dimanfaatkan bersama-sama sebaik-baiknya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kadis PU Sumba Tengah (Umbu Saingu ,S.T) ucapan terimakasih kepada TNI yang sudah memberikan waktunya untuk membantu masyarakat dengan membuat pompa hidram di tempat ini.

“Saya berpesan kepada masyarakat sebagus apapun bantuan yg diberikan harus memiliki rasa memiliki, jika ada kerusakan masyarakat bisa melapor ke Babinsa atau ke dinas PUPR supaya ahlinya datang dan perbaiki,” Pungkasnya.

“Lanjutnya, Dia meminta masyarakat Desa Umbu Jodu untuk menjaga dan rawat pompa hidram ini supa dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang lama,” Pintanya.

Sumber Pendim

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Menghadiri Acara Musyawarah Desa Di Kantor Desa Pacung.

TNI AD

INDAHNYA BERBAGI Koramil 1614-04/Kilo Berbagi Takjil Untuk Buka Puasa

TNI AD

Gerak Cepat dan Cegah Dini, Babinsa Koramil 1621/TTS,Laksanakan Komsos Terkait Cuaca Extrime.

TNI AD

Menindak lanjuti program Bapak Kapolri tentang Jumat Curhat

TNI AD

Jelang Pindah Tugas ke Polda Bali, Wakapolres Bangli Pamitan Kepada Anggota Polsek Bangli

TNI AD

Kegiatan Komsos oleh Serka Putu Arya Bawa dengan Aparat Pemdes di desa Telaga

POLRI

Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Dampingi Kegiatan Fogging

TNI AD

Wadanramil Nusa Penida Hadiri Rapat Koordinasi Jelang Nataru

You cannot copy content of this page