Bhabinkamtibmas Desa Lumbung Monitoring, Pemantauan dan Pam Giat Rapat Koordinasi Rembug Stunting

Gentra News Bali – Polda Bali, Polres Tabanan, Polsek Selbar

Bhabinkamtibmas Desa Lumbung an Aipda Putu Yuli Artika, S.H. untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desa binaan salah satu upayanya adalah melaksanakan monitoring, pemantauan dan pengamanan kegiatan rapat koordinasi rembug stunting Desa Lumbung, Jumat ( 7/6/2024 ) pukul 09.00 wita di Balai Serbaguna Kantor Perbekel Desa Lumbung, Kec. Selemadeg Barat, Kab. Tabanan.

Adapun yang dibahas adalah Program Prioritas Nasional
Sebagai salah satu syarat penyaluran pencairan Dana Desa yakni pengentasan kemiskinan dan penekanan / penurunan angka stunting sesuai Perpres Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting. Dari hal tersebut diatas dilaksanakan Surfei Mawas Diri akan didapatkan data prioritas permasalahan kesehatan yang akan dibawa ke MMD yakni Musdes Desa Lumbung mengingat pendanaannya adalah dari anggaran Dana Desa Lumbung bisa dianggarkan sesuai kebutuhan yang tepat.

Dari hasil rembug stunting tersebut juga disampaikan 4 warga yang terindikasi stunting sudah mendapatkan penanganan dari pihak Pemerintahan Desa Lumbung dan kesehatan, dimana juga sebagai lading sektornya di tingkat Desa adalah 3 landing sektor antara lain , Kader TPK (Team Pendamping Keluarga) Desa, Bidan Desa / Tenaga Kesehatan dan Kementrian Desa / Kader KPM melalui aplikasi Web e-HDW 2.0

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Petugas kesehatan Puskesmas Selbar mewakili Kepala UPTD Puskesmas Selbar, Pendamping Desa Lumbung, Perbekel Desa Lumbung, Perwakilan Ketua BPD Desa Lumbung, Perwakilan Ketua LPM Desa Lumbung, Bidan Desa Lumbung, Kepala kewilayahan se Desa Lumbung, Ketua TP PKK Desa Lumbung, Ketua Kader Posyandu se Desa Lumbung, Ketua kader Kesling se Desa Lumbung, Ketua kader PHBS se Desa Lumbung, Kader Desa Siaga Desa Lumbung, Ketua Kader BKB, Bhabinkamtibmas Desa Lumbung
dan Babinsa Desa Lumbung

Tidak lupa disela – sela kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Lumbung menyampaikan pesan – pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu waspada dan bersama – sama menjaga keamanan yang kondusif terkait situasi ekonomi masyarakat yang semakin sulit akhir-akhir ini. Kegiatan berakhir pukul 12.20 wita dengan aman dan lancar.

(Humas Polsek Selbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *