Bhabinkamtibmas Pantau Kegiatan Posyandu di Balai Banjar Kelod Kauh Beng

Gentra News Bali – Gianyar. Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aiptu I Nyoman Yuliarta bersama Babinsa Sertu I Made Sudanta pantau kegiatan Posyandu di Balai Banjar kelod kauh beng, Kec./Kab. Gianyar. (5/6/2024)

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidan Puskesmas Pembantu Beng Ida Ayu Tati Damayanti beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Banjar kelod kauh beng Kec./Kab. Gianyar.

Menurut Ida Ayu Tati Damayanti Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan setiap bulan bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita.

Dalam kegiatan Posyandu yang dilaksanakan pada saat ini, para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan balita selanjutnya diberikan makanan tambahan, jumlah balita yang dapat pelayanan sebanyak 52 orang balita, tambahnya.

Dilain sisi Bhabinkamtibmas Nyoman Yuliarta mengatakan, bersama Babinsa terjun secara langsung memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang bagus bersama warga binaan, ungkap Yuliarta.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *