Bimbing Generasi Muda, Babinsa Koramil 1618-03/Insut Lakukan Komsos Di Desa Binaan.

Gentra News NTT- KEFAMENANU, Selasa 02 Juli 2024., Dalam upaya mencegah kenakalan remaja, Babinsa Koramil 1618-03/Insana Utara, Koptu Kristianus A Lalian, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama para pemuda di Desa Fafinesu, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dan arahan positif kepada para remaja agar dapat terhindar dari perilaku yang merugikan.

Koptu Kristianus A Lalian mengajak para pemuda Desa Fafinesu untuk lebih aktif dalam kegiatan positif seperti olahraga, seni, dan keterampilan lainnya. “Masa remaja adalah masa yang sangat penting untuk membentuk karakter. Saya berharap kalian semua dapat mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat dan menjauhkan diri dari hal-hal negatif,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Kristianus juga menyampaikan pentingnya pendidikan dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengingatkan para pemuda bahwa masa depan mereka sangat bergantung pada keputusan dan tindakan yang mereka ambil saat ini. “Pendidikan adalah kunci utama untuk meraih masa depan yang cerah. Disiplin dan tanggung jawab juga sangat penting untuk mencapai cita-cita kalian,” tambahnya.

Secara terpisah, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr(Han), menyampaikan Kegiatan komsos seperti ini sangat penting untuk membangun komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat, khususnya para pemuda. Dengan memberikan arahan yang positif, kita dapat mencegah kenakalan remaja dan membentuk generasi yang lebih baik,” ujarnya.

Dandim juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mendukung pembinaan pemuda. “Kerjasama antara TNI, pemerintah, dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan pemuda. Mari kita bersama-sama membimbing mereka agar dapat tumbuh menjadi generasi yang produktif dan berprestasi,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan komsos ini, diharapkan para pemuda Desa Fafinesu dapat lebih termotivasi untuk menghindari kenakalan remaja dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan positif. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan karakter dan masa depan generasi muda di Kabupaten TTU.
(PENDIM 1618/TTU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *