Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Gentra News Bali, Bangli – Demi menjalin hubungan baik, Babinsa melaksanakan Komsos dengan warga binaan
kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Selain itu kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan.

Ciptakan kedekatan dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani Kodim 1626/Bangli, Serka Wayan Asli melaksanakan Komsos dengan masyarakat Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Selasa (9/7/24).

Serka Wayan Asli menjelaskan, kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos atau anjangsana untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga binaannya supaya lebih dekat dan akrab serta bisa menjalin kebersamaan.

Dalam kegiatan Komsosnya Babinsa Trunyan bersama petani pemilik lahan melaksanakan pendampingan pembuatan bedengan (tlajakan) buat penanaman hortikultura Bawang merah tumpang sari cabe lombok di lahan perkebunan milik bapak I Ketut Pasar.

“Kegiatan Komsos ini juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan agar menambah kedekatan dan mempererat silaturahmi kepada masyarakat supaya aktif dalam kegiatan sehari hari dengan membaur dengan masyarakat.
(Pendim 1626/Bangli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *