Home / TNI AD

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:19 WIB

INKAI Cabang Kabupaten Bima, Provinsi NTB,Gelar Ujian Kenaikan Sabuk di

Gentra News NTB – BIMA, Institut Karate-DO Indonesia (INKAI) Cabang Kabupaten Bima, Provinsi NTB, menggelar ujian kenaikan tingkat sabuk dan kyu di gedung Paruganae Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Provinsi NTB pada Minggu, 26 Februari 2024, pukul 09:00 WITA.

Jumlah peserta ujian sebanyak 71 orang, dengan tingkatan ujian dari sabuk putih ke kuning sebanyak 16 peserta, dari sabuk kuning ke hijau sebanyak 18 peserta, dari sabuk hijau ke biru sebanyak 19 peserta, dan dari sabuk biru ke cokelat sebanyak 18 peserta.

Adapun Tim penguji kenaikan sabuk antara lain Sensei Pelda HM. Furqon,Senpai Suhardi Dan III,Senpai Rajiman Dan II,Senpai Juhari Dan I dan Senpai Alfis Dan I.

Pelda HM Furqan, yang juga prajurit TNI-AD/KODIM 1608/BIMA selaku Penguji DAN V (SENSEI), menyampaikan bahwa proses pengujian kenaikan tingkatan sabuk ini dikelompokkan sesuai tingkatan sabuk masing-masing. Uji sabuk putih untuk mendapatkan sabuk kuning, uji sabuk hijau untuk mendapatkan sabuk biru. Ujian sabuk hijau berbeda dengan sabuk putih; ini tidak terlalu sulit, namun peserta tidak boleh lupa kata dan jurusnya.

“Semoga semua anggota yang mengikuti karate bisa menjadi Karateka yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Pelda HM Furqan, panggilan akrabnya Sensai, mengakui bahwa gerakan anak-anak tingkat SD, SMP, SMA yang mengikuti ujian kenaikan tingkatan sabuk sudah menunjukkan peningkatan yang sangat bagus.

“Gerakan mereka saat mengikuti ujian ini sangat bagus. Kedepan, harus selalu giat lagi dalam berlatih agar menjadi Karateka yang baik, membanggakan orang tua serta daerah,” harapnya.

Ka. DIKLAT INKAI Cabang Kabupaten Bima Provinsi NTB, Serka Agus Budi R, yang memonitoring kegiatan kenaikan sabuk, menambahkan bahwa ujian ini dipantau langsung oleh pengurus INKAI Cabang Kabupaten Bima. Di harapkan para peserta karateka muda INKAI yang berhasil naik sabuk dan turun kyu mampu mempertahankan hasil yang mereka peroleh.

Segenap pengurus INKAI Cabang Kabupaten Bima mengucapkan selamat kepada seluruh karateka yang berhasil naik sabuk serta turun kyu. Semoga semakin sukses, dan bagi yang belum mengikuti ujian, akan ada lagi pelaksanaan pertemuan pada ujian berikutnya.

“Dalam waktu dekat, karateka muda INKAI Cabang Kabupaten Bima kedepan, akan tampil pada Kejuaraan Bupati Cup 2024 di Pulau Sumbawa, tepatnya di KSB. Semoga para karateka muda INKAI Cabang Kabupaten Bima Provinsi NTB bisa menunjukkan penampilan serta kemampuannya sehingga dapat mengharumkan nama INKAI Cabang Kabupaten Bima.” Pungkasnya pada Minggu, 25 Februari 2024, di Gedung Paruganae Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, saat penutupan ujian kenaikan sabuk.

Rossa

Share :

Baca Juga

TNI AD

Gotong Royong, Dedikasi Tanpa Batas Babinsa Gelgel Sukseskan Pujawali

TNI AD

Mewakil Dandim Gianyar Pasiinteldim 1616/Gianyar Hadir Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SILON DPRD

TNI AD

APEL GELAR KESIAPAN PASUKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI DAN ROMBONGAN DI WILAYAH PROVINSI BALI

TNI AD

Babinsa Laksanakan Pendampingan Dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap IV di Desa Seusina

TNI AD

Antusiasme Pendaftaran Calon Tamtama Gelombang 1 TNI AD di Kodim 1612/Manggarai

TNI AD

TMMD ke 118 Kodim 1629/SBD, Pengerjaan MCK Memasuki Hari Kesepuluh

TNI AD

Pelda I Wayan Winaya Jadi Narasumber Penguatan Karakter Dan Modernisasi Beragama

TNI AD

Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi Serma Deker Nafi Hadiri Mediasi Masalah Tanah

You cannot copy content of this page