Jaga Situasi Tetap Kondusif, Polsek Bangli Intensifkan Kegiatan Blue Light Patrol Seputaran Kota

Gentra News Bali-Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, –
Dalam rangka menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Personil Polsek Bangli Polres Bangli tingkatkan kegiatan ‘Blue Light Patrol’, atau Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di Daerah Kecamatan Bangli, Sabtu malam (6/7/2024).

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan, tempat ibadah dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dipimpin Pawas AKP I Nyoman Sujana bersama anggota.

Blue Light Patrol guna antisipasi kegiatan masyarakat di malam hari, Kemudian pawas bersama anggota sambangi Tempat Ibadah, Obvit SPBU dan Tukad Melangit Motorcycle Open Contest & Meet Up tahun 2024 serta tempat keramaian lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pawas menghimbau kepada Warga, anggota dan pihak keamanan/Satpam yang sedang bertugas untuk sama-sama menjaga keamanan, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, mengungkapkan bahwa, patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.

“KRYD atau Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,” Ujar Kapolsek Bangli.

Lebih lanjut Kapolsek Bangli berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor dan gangguan keamanan lainnya.

“Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di Daerah Kecamatan Bangli tetap aman dan terkendali,” tutup Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H.

Salam Presisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *