Jalin Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga Sekaligus Ngayah di Wilayah Binaan

Gentra News Bali, Bangli – Babinsa Siakin Koramil 1626-04/Kintamani Kodim 1626/Bangli Serka Made Suardana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat di Desa Siakin, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Rabu (3/7/24 ).

Serka Made Suardana menjelaskan kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Komsos kali ini dengan warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan gotong royong membuat sarana upakara kegiatan adat yaitu ngenteg linggih dan mendem pedagingan dipura Pasek Kayuan Desa Siakin, selain itu juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Dandim 1626/Bangli Letkol Kav. I ketut Artha Negara, S.H., M.I.P., menjelaskan bahwa kegiatan Komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

“Komsos mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.” ujarnya

Lanjut, bahwa pada hari ini bincang santai dengan warga masyarakat di desa Siakin untuk menjalin hubungan kedekatan, untuk itu kita saling berbaur dengan masyarakat desa Siakin,” tutupnya.
(Pendim 1626/Bangli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *