Jumat Sehat dan Bersih, Kodim 1607/Sumbawa Bersama Instansi Lainnya Tingkatkan Kesehatan dan Kepedulian Lingkungan Melalui Kegiatan Senam dan Gotong-Royong

Gentra News NTB – Sumbawa Besar, Kodim 1607/Sumbawa ikut meriahkan kegiatan Senam dan Gotong Royong dalam rangka Jumat Sehat dan Bersih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Jumat (31/05/2024).

Bertempat di Lapangan Pahlawan Kabupaten Sumbawa, sejumlah instansi pemerintah turut serta dalam acara ini, termasuk TNI-Polri, instansi kesehatan, dinas kementerian agama Sumbawa, dan kelompok Lansia LKS Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan ini diawali dengan senam bersama guna meningkatkan kesehatan tubuh dan melatih kerjasama tim antar instansi. Selain itu, kegiatan gotong-royong di lapangan pahlawan juga dilakukan untuk membersihkan sampah organik dan non-organik.

Kegiatan senam bersama dan gotong-royong selain bermaksud untuk melatih kebugaran tubuh, juga memberikan manfaat lainnya. Dengan melakukannya secara bersama-sama, maka dapat mempererat hubungan antar instansi pemerintah. Selain itu, kegiatan gotong-royong bersama dengan berbagai instansi diharapkan dapat menjadi lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan mampu menunjukkan kepeduliannya di lapangan kerja.

Bersihnya lapangan pahlawan dari sampah juga menjadi nilai tambah dalam hal keselamatan dan keindahan bagi warga masyarakat. Hal ini karena kerangka kerjasama antar instansi yang harmonis dalam melakukan kegiatan gotong-royong. Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa mempengaruhi kesadaran masyarakat sekitar agar lebih bijaksana dalam membuang sampah, dan pada akhirnya dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk dihuni.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antar instansi pemerintah dan meningkatkan kebersihan serta kesehatan lingkungan di Kabupaten Sumbawa. Kodim 1607/Sumbawa berharap kegiatan ini dapat terus diadakan dan dapat memotivasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di daerah mereka masing-masing. (Pendim Sumbawa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *