“Kapolres Karangasem Beri Arahan Kepada Satuan Intelkam Jelang Pilkada 2024

Gentra News Bali – Polda Bali – Polres Karangasem – Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., memberikan penekanan dan arahan dalam tatap muka dengan personil Satuan Intelkam Polres Karangasem di Aula Dira Berata Polres Karangasem. Kegiatan ini merupakan bagian dari pengawasan melekat dan evaluasi kinerja Satuan Intelkam menjelang Pilkada Tahun 2024.

Dalam arahannya, AKBP I Nengah Sadiarta menekankan pentingnya peran intelijen dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. ‘Jajaran Intelijen harus bisa memberikan informasi yang produktif dan real untuk menentukan langkah-langkah dalam menjaga Kamtibmas,’ ujar Kapolres.

Mengingat tahapan Pilkada 2024 untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem akan segera dimulai, Kapolres menghimbau Satuan Intelkam untuk mulai memetakan potensi kerawanan serta mendeteksi dan mengantisipasi situasi yang mungkin terjadi.

‘Seorang Intelijen harus berpikir seperti Kresna untuk menciptakan keamanan demi kemanusiaan,’ tambah AKBP I Nengah Sadiarta. Beliau juga menekankan pentingnya penetrasi dalam menggali informasi untuk memperoleh data yang akurat.

Kapolres mengapresiasi kontribusi Satuan Intelkam dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Karangasem. Ia berharap personil Intelkam dapat terus meningkatkan kemampuan dalam mengolah data menjadi input dan output yang bermanfaat.

Di akhir arahannya, AKBP I Nengah Sadiarta memotivasi personil Intelkam untuk tetap menjadi diri sendiri yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. Tatap muka ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan soliditas organisasi Intelijen, baik ke dalam maupun ke luar, dalam menghadapi tantangan Pilkada 2024.”

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *