Kapolres Karangasem Terima Audensi Bawaslu Kabupaten Karangasem Jelang Pilkada 2024

Gentra News Bali – Polda Bali – Polres Karangasem – Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H., M.K.P., menerima audensi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karangasem di ruang kerjanya pada Senin (24/6). Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antar lembaga menjelang perhelatan Pilkada serentak Tahun 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Karangasem AKP I Nyoman Sukarma, S.H. dan Kanit I Intelkam Polres Karangasem IPTU I Putu Agustina, S.H. Sementara itu, Bawaslu Kabupaten Karangasem diwakili oleh Ketua I Nengah Putu Suardika, S.P., bersama dua komisioner lainnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karangasem menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Karangasem atas suksesnya pengamanan Pilpres yang telah berlangsung dengan aman dan lancar. Ia juga menekankan pentingnya pengawasan melekat pada setiap tahapan Pilkada, terutama saat ini yang memasuki tahap verifikasi faktual.

“Kami ingin memastikan hak pilih warga negara, khususnya di Kabupaten Karangasem, dapat dipenuhi dan tidak disalahgunakan. Menghalang-halangi orang untuk memilih adalah tindak pidana,” tegas I Nengah Putu Suardika.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Karangasem menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik antara Polres Karangasem dan Bawaslu Kabupaten Karangasem selama pelaksanaan Pilpres. “Kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut mengingat dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilkada pada 27 November 2024,” ujar AKBP I Nengah Sadiarta.

Kapolres juga menekankan pentingnya sinergitas dan koordinasi antar lembaga penyelenggara pemilu dan Polri dalam mengawal tahapan Pemilu 2024. “Kami juga meminta masukan dari Bawaslu Kabupaten Karangasem guna bersama-sama mengantisipasi sedini mungkin apa yang harus dipersiapkan,” tambahnya.

Pertemuan ini merupakan langkah strategis dalam mempersiapkan pengamanan dan pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Karangasem. Kedua institusi berkomitmen untuk terus berkoordinasi demi terciptanya pemilu yang aman, lancar, dan demokratis.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *