Gentra News Bali-Tabanan, Kamis 27 Juli 2023
Bertempat di Ruang Rupatama Polres Tabanan ( Kamis, 27/07/2023 ) pukul 08.30 s/d 10.45 wita, berlangsung giat
Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023 dari tim Ombudsman RI yang diwakili oleh tim Ombudsman Provinsi Bali
yang di ketuai oleh Ida Bagus Oka Mahendra dan di terima oleh Kapolres Tabanan. AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H.
Hadir dalam giat tersebut antara lain. Waka Polres Tabanan, Kabagren Polres Tabanan, Kasat Intelkam Polres Tabanan, Kasat Reskrim Polres Tabanan
Kasat Lantas Polres Tabanan, Kasiwas Polres Tabanan, Kasi Humas Polres Tabanan Kasi Propam Polres Tabanan, KSPKT Polres Tabanan,
Para operator pelayanan publik Polres Tabanan dan Ketua tim Ombudsman RI di wakili oleh tim Ombudsman Provinsi Bali beserta staf.
Sambut Tim Ombudsman di Mako Polres Tabanan
Adapun Sambutan Kapolres Tabanan. AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. saat giat tersebut pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih
dan selamat datang tim Ombudsman RI yang pada hari ini di wakili oleh perwakilan Provinsi Bali beserta staf. Perlu di ketahui juga kami di Polres Tabanan dalam pelayanan publik telah membuat beberapa inovasi-inovasi di antaranya, Studio Harkamtibmas, Gedung Avis dan Simulator SIM, Balai bengong corner weekand one cervis di mana pelayanan publik seperti pembuatan SIM, SKCK dan sidik jari setiap malam minggu dan di perluas lagi pada hari libur atau tanggal merah di jadikan satu tempat yaitu di pasar senggol Tabanan.
Kapolres Tabanan juga menjelaskan pelayanan publik tersebut bertujuan untuk mempermudah dan percepatan dalam pelayanan publik kepada masyarakat.
Sedangkan sambutan dari ketua tim Ombudsman pada intinya menyampaikan terimakasih kepada bapak Kapolres dan jajaran atas sambutannya serta inovasi-inovasi pelayanan publik yang telah di laksanakan di Polres Tabanan. Kami beserta tim datang ke Polres Tabanan untuk mengetahui apakah di wilayah Tabanan ada atau tidak laporan terkait pelayanan dan sampai mana tindak lanjut serta penyelesaiannya.
Selesai sambutan dari ketua tim Ombudsman di lanjutkan dengan sesi wawancara, pengecekan dan melihat sarana dan prasarana pelayanan publik yang ada di Polres Tabanan
Adapun temuan dari tim Ombudsman yaitu
Untuk ruangan tunggu pelayanan publik agar di lengkapi dengan CCTV, sedangkan semuanya sudah sesuai dengan kreteria penilaian. Dan di akhir kegiatan di isi dengan foto bersama.
Humas Polres Tabanan
