Home / POLDA BALI

Senin, 12 Februari 2024 - 15:14 WIB

Kapolsek Bangli Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Pengamanan Wilayah Menjelang Pemilu dan Hari Raya Keagamaan Tahun 2024

Gentar News Bali – Polda Bali, Polres Bangli, Polsek Bangli, –
Demi Kelancaran dan keamanan terkait dengan pengamanan Wilayah menjelang Pemilu dan Hari Raya Keagamaan Tahun 2024 di Wilayah Kecamatan Bangli, Kapolsek hadiri kegiatan rapat koordinasi dengan instansi terkait, bertempat Wantilan Desa Adat Penglipuran, Kel. Kubu, Kec/Kab. Bangli, Senin (12/02/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bangli, Sang Made Agus Dwipayana, S.STP., Kapolsek Bangli, Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H., M.H., Danramil 1626-01/Bangli, Kapten Cpl I Wayan Widana, Kaban Kesbangpol Bangli Ir. I Made Kirmanjaya, Perbekel se-Kecamatan Bangli, Lurah se-Kecamatan Bangli, Bendesa se-Kecamatan Bangli, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Bangli, Kepala lingkungan dan Kepala Dusun se-Kecamatan Bangli serta Kelian Pecalang se-Kecamatan Bangli.

Dalam kesempatan tersebut Camat Bangli dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan dalam rangka kesiapan kita dalam menghadapi Pemilu dan hari Raya Keagamaan Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Bangli.

“Diharapkan kita mengantisipasi kerawanan pasca maupun setelah Pemilu Tahun 2024, bagaimana kita bersama sama menjaga keamanan di wilayahnya masing masing” harap Camat Bangli.

“Terkait APK (Alat Peraga Kampanye) telah dilakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu bahwa kalau memang ada APK yang masih terpasang di wilayahnya masing – masing untuk hari ini boleh dilepaskan oleh perangkat Desa.” Jelasnya.

Baca Juga :  Kapolres Karangasem Laksanakan Pengamanan dan Pemantauan Situasi Giat Operasi Mantap Brata Sipropam Laksanakan Pengamanan

Dan terkait pelaksanaan Hari Raya Keagamanan  dimana jaraknya sangat berdekatan dengan Pemilu dimana jangan sampai ada ekses pemilu, “Mari kita mengajak warga masyarakat untuk bersama sama datang ke TPS pada Tanggal 14 Pebruari 2024 untuk menyalurkan hak pilihnya.” Tutup Sang Made Agus Dwipayana, S STP.

Sementara Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, pada kesempatan tersebut mengatakan, “bahwa makasud dan tujuan kegiatan ini yaitu Memberikan gambaran situasi kamtibmas menjelang Pemilu serentak Tahun 2024, potensi kerawanan Pemilu serta upaya-upaya yang dilakukan Polsek Bangli guna menjaga kondusifitas wilayah dalam rangka harkamtibmas menuju Pemilu damai Tahun 2024 dan Hari Keagamaan di Daerah Hukum Polsek Bangli”.

Adapun Data DPT di Wilayah Kecamatan Bangli yaitu berjumlah 41.963 terdiri dari Laki-laki 20.772 dan Perempuan berjumlah 21.191 dan TPS di Wilayah Kecamatan Bangli berjumlah 169 TPS.

“Kami dari Polsek Bangli telah melakukan pengecekan tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2024 di setiap Desa/Kelurahan di Wilayah Kecamatan Bangli,” jelasnya

“Kerawanan Dalam Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan dapat bervariasi tergantung pada kondisi Politik, Sosial Dan Ekonomi setempat. Beberapa potensi kerawanan yang mungkin muncul di tingkat Kecamatan.” Ujar Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H.

Baca Juga :  Kapolsek Sidemen Menggelar Jumat Curhat dengan Kepala Desa dan Warga Talibeng

Untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan yang mungkin muncul, Kami dari Pihak Kepolisiak telah melaksanakan Langkah – langkah yang dilaksanakan dalam pengamanan wilayah menjelang Hari Raya Keagamanan, kami telah
melaksanakan analisis risiko menyeluruh untuk mengidentifikasi potensi ancaman atau risiko keamanan yang mungkin terjadi selama perayaan hari raya keagamaan.

“Menempatkan Personel Polri secara strategis di titik-titik penting seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan (pasar), objek wisata, dan area publik lainnya yang diprediksi akan ramai selama perayaan.”

“Mengintensifkan patroli keamanan di seluruh wilayah, terutama di daerah yang memiliki tingkat kepadatan penduduk tinggi atau keramaian selama hari raya.”

“Selalu melaksanakan Koordinasi antara berbagai instansi terkait seperti Pemerintah Daerah, Toga, Todat, Tomas dan instansi terkait lainnya”. Papar Kapaolsek.

“Membangun komunikasi dengan masyarakat setempat melalui Personel Bhabinkamtibmas, melibatkan masyarakat dalam upaya pengamanan untuk bersama-sama menjaga keamanan serta memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan selama perayaan hari raya berlangsung.” Tegasnya.

“Dan diharapkan kepada perangkat Desa yang hadir dalam kegiatan hari ini mari kita bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban dan kelancaran kegiatan keagamaan pada tahun 2024 khususnya di wilayah Kecamatan Bangli”. Harap Kapolsek Bangli.

rossa

Share :

Baca Juga

POLDA BALI

Pengamanan Giat Kunjungan Wisatawan di Dermaga Kedisan

POLDA BALI

Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Menjelang Pemilu 2024 Personil Sat Samapta Polres Bangli Tingkatkan Penggelaran Blue Light

POLDA BALI

Peringatan Sejit “Kwan Sing Tee Koen” Zong Yi Miao, Polres Klungkung Gelar Pengamanan Di Vihara Dharma Ratna

POLDA BALI

Jaga Situasi Kondusif, Personil Polsek Bangli Tingkatkan Kegiatan Blue Light Patrol

POLDA BALI

Efektif Mencegah Gangguan Kamtibmas Wilayah Hukum, Polsek Kuta Tingkatkan Kegiatan Blue Light Patrol

POLDA BALI

Guna terciptanya Kamtibmas yang aman kondusif, Anggota Melaksanakan Blue Light patrol Pertokoan.

POLDA BALI

Antisipasi Kejahatan Satpolair Tingkatkan Patroli di Sekitar Pantai Petitenget

POLDA BALI

Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat, KKP Serdik Sespimmen Dikreg ke-68 Laksanakan Bakti Sosial

You cannot copy content of this page