Kasdim 1601/Sumba Timur Pimpin Acara Korp Raport Anggota Pindah Satuan

Gentra News NTT – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1601/Sumba Timur Mayor INF Sambudi memimpin acara Korp raport dan tradisi pindah satuan anggota, bertempat di Aula Makodim, Jln Ir Sukarno No 11, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu Kabupaten Sumba Timur. Kamis (06/06/2024)

Dalam amanatnya Kasdim 1601/Sumba Timur Mayor INF Sambudi menyampaikan bahwa, Acara pelepasan ini kita laksanakan sebagai upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan penghormatan kepada personel yang akan pindah satuan.

Kasdim menjelaskan, pindah satuan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI AD sebagai upaya pembinaan dan penyegaran dalam upaya peningkatan kinerja organisasi sekaligus untuk menambah pengalaman . dan memperluas wawasan bagi prajurit.

Seorang prajurit harus senantiasa siap ditempatkan dimana saja, tugas dan jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan penuh dedikasi dan loyalitas dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Mewakili Dandim, saya selaku Kasdim 1601/Sumba Timur atas nama pribadi, dan keluarga saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada personil yang pindah satuan karena atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di satuan Kodim 1601/ST,” kata Kasdim.

Kasdim sampaikan, jangan pernah lupakan satuan ini jaga nama almamater kita, selanjutnya saya juga menyampaikan selamat bertugas di satuan baru, tetaplah terus menjalin silahturahmi dengan rekanrekan yang masih berdinas di Kodim 1601/Sumba Timur ini.

Adapun anggota yang berpindah satuan yakni Serda Iwan yang sebelumnya menjabat sebagai, Babinsa Ramil 1601-03/Pahunga Lodu, dan saat ini mendapatkan jabatan baru sebagai Babiminvetcatdam IX/Udayana.

Di akhir acara, Kasdim memberikan piagam penghargaan kepada anggotanya yang pindah satuan dan terus memberikan ucapan selamat kepada anggota yang pindah satuan di mulai oleh Kasdim yang di ikuti oleh para Staf Perwira, para jajaran Danramil, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 1601/Sumba Timur beserta jajaran pengurus Persit.

(Pendim 1601/ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *