Kodim 1607/Sumbawa Terima Kunjungan dari Ketua KPU Kabupaten Sumbawa

Gentra News NTB – Sumbawa Besar, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., menerima kunjungan kehormatan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, Jum’at (07/06/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antara TNI dan KPU dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Dalam pertemuan tersebut, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M. Han., menyambut baik kedatangan Ketua KPU beserta rombongan. Beliau menyampaikan pentingnya kerja sama antara TNI dan KPU untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Sumbawa. “Kami siap mendukung penuh tugas-tugas KPU dalam menyelenggarakan Pemilu yang aman, tertib, dan lancar,” ujar Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Bapak Syamsi Hidayat S.I.P., mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Kodim 1607/Sumbawa. Beliau menekankan bahwa sinergi antara KPU dan TNI sangat vital untuk mengatasi berbagai tantangan dalam penyelenggaraan Pemilu, termasuk potensi ancaman keamanan dan upaya disinformasi. “Kerja sama yang baik dengan Kodim 1607/Sumbawa akan sangat membantu kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami kepada masyarakat Sumbawa,” kata Bapak Syamsi Hidayat

Dalam kesempatan tersebut, kedua pihak juga membahas rencana kegiatan dan koordinasi lebih lanjut untuk memastikan kesiapan menjelang hari pemungutan suara. Pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kesepahaman.

Kodim 1607/Sumbawa berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan dan komunikasi antara TNI dan KPU serta instansi terkait lainnya dalam rangka mensukseskan Pemilu yang akan datang. Kodim juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung setiap langkah KPU dalam upaya mewujudkan pemilihan yang jujur, adil, dan transparan. (Pendim 1607)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *