Home / TNI AD

Rabu, 7 Desember 2022 - 14:28 WIB

Kodim 1613/Sumba Barat Gembleng PBB Siswa-Siswi MTS Waikabubak

Kodim 1613/Sumba Barat Gembleng PBB Siswa-Siswi MTS Waikabubak

Kodim 1613/Sumba Barat Gembleng PBB Siswa-Siswi MTS Waikabubak

Sumba gentra.co.id Dalam rangka melatih kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, TNI memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi MTS Waikabubak Kabupaten Sumba Barat di lapangan Makodim Jl. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, Senin (06/12/2022) sore.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan agar para siswa memiliki tingkat kedisiplinan tinggi dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di bawah bimbingan pelatih Serka Agustinus Darkay.

Adapun materi kegiatan latihan baris berbaris yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan yang terdiri dari sikap sempurna, istirahat ditempat, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, langkah tegap dan periksa kerapian.

Perwira Seksi Tertorial, Kapten Inf Zainul Ekhsan menjelaskan, partisipasi anggota Kodim 1613/Sumba Barat seperti ini memang merupakan bagian dari program pembinaan teritorial (Binter) dalam membentuk sumber daya manusia utamanya membentuk generasi muda yang berkarakter, mencintai tanah air dan berwawasan kebangsaan,” Jelasnya.

“Dengan dilaksanakan latihan ini diharapkan para siswa-siswi MTS Waikabubak memiliki disiplin tinggi, sikap dan mental yang mantap dan lebih mandiri lagi,” Imbuhnya.

Sementara itu Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Ing mengatakan, pelatihan baris berbaris (PBB) sangat penting dilaksanakan, guna melatih jiwa kepemimpinan, kebersamaan serta kedisiplinan para siswa.

“Hal ini juga merupakan kegiatan positif bagi para siswa disamping melaksanakan kegiatan belajar di sekolah,” ujarnya saat di konfirmasi.

Selain itu, Dandim juga menambahkan, latihan Peraturan Baris beras (PBB) tersebut dilaksanakan guna memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini.

Sehingga nantinya para Generasi muda mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan ke depan terutama anti terhadap Narkoba.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Gerak Cepat Babinsa dan Instansi Terkait atasi Pohon Tumbang.

TNI AD

Babinsa Kutuh Bersama Kapospol Koordinasi Keamanan Kamtibmas.

TNI AD

Kodim 1624 / Flores Timur Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

TNI AD

WUJUD BELA SUNGKAWA, ANGGOTA KODIM 1623/KARANGASEM LAKSANAKAN MELAYAT
Rapat Koordinasi Penanggulangan Rabies

TNI AD

Babinsa Desa Melinggih Hadir Dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Rabies

TNI AD

Melalui Komsos, Babinsa Himbau Orang Tua Awasi Pergaulan Anaknya

TNI AD

Cerdaskan Anak Bangsa, Babinsa Aktif Salurkan Makanan Tambahan Berupa Telur Rebus Kepada Anak-Anak Di Desa Binaan

TNI AD

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Atensi Turnamen Bola Volly U-21 BUPDA Cup 1 2023 Desa Adat Langkan

You cannot copy content of this page