Komsos Danramil 1609-02/Kubutambahan Menuju Desa Tamblang

Gentra News Bali – Kubutambahan, kegiatan komsos Komandan Koramil 1609-02/Kubutambahan sebagai sarana silaturahmi yang bertujuan untuk memelihara ikatan tali persaudaraan yang berguna meningkatkan keakraban terhadap pemerintah Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng dengan anggota Koramil 1609-02/Kubutambahan. Senin (11/6/2024)

Adapun tujuan Komandan Koramil 1609-02/Kubutambahan selain silahturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru yakni Lettu Arh. Putu Darma Setiawan. A, Md, yang diserahkan oleh pejabat lama yaitu Mayor Inf (Har) Gede Oka yang telah purna dalam tugas TNI AD (pensiun) pada bulan April 2024 di Makodim 1609/Buleleng.

Bertempat lokasi ketahanan pangan Desa Tamblang Banjar Dinas Kelod Kauh Desa Tamblang, Kec. Kubutambahan. Danramil 1609-02/Kubutambahan meninjau program ketahanan pangan Desa Tamblang berupa peternakan ayam petelor dan budi daya lele. Dimana tujuan perogram ketahanan pangan Desa Tamblang ini untuk mensejahterakan perekonomian masyrakat Desa Tamblang, dan sekaligus memberi contoh cara beternak ayam petelor dan budi daya lele kepada generasi muda di Desa Tamblang yang baik dan benar sehingga dapat menghasilkan hasil yang cukup memuaskan dan bermanfaat untuk usaha dirumah.

“Dengan bermodalkan belasan juta saja dapat menghasilkan pendapatan puluhan juta disetiap bulannya, sehingga ternak ayam petelur dan budidaya lele merupakan suatu kesempatan usaha mandiri yang menjanjikan sehingga dapat kita ajarkan ke pemuda dan pemudi didesa Tamblang”. penyampaian Perbekel Desa Tamblang Bapak Made Diarsa S.H

“Terima kasih banyak atas sambutan Bapak Perbekel Bapak Made Diarsa S.H dan apresiasi kepada masyarakat Desa Tamblang yang telah memberikan contoh dan menjadi produsen penghasil ayam petelor dan budi daya lele yang mandiri, sehingga peluang lapangan kerja di Desa Tamblang dapat mengurangi dan menekan pengangguran terhadap anak anak muda di Desa Tamblang dan saya berterima kasih kepada Bapak Made Surya beserta keluarga atas sajian yang disiapkan, semoga kerja sama, dan keberadaan anggota Babinsa Koramil 1609-02/Kubutambahan Desa Tamblang Kopka I Gusti Ngurah Alit dapat membantu dan menjadi pengayom untuk warga Desa Tamblang khususnya, serta mewujudkan Desa Tamblang yang aman dan nyaman sehingga warga Desa Tamblang senang dan sejahtera dalam beraktifitas sehari hari. Penyampaian Danramil Lettu Arh. Putu Darma Setiawan.A, Md sebagai penutup.

Rossa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *