Home / TNI AD

Rabu, 28 Desember 2022 - 12:26 WIB

Komsos Mempererat Hubungan Babinsa Dengan Aparatur Desa

Gianyar gentra.co.id – Bertempat di Kantor Perbekel Sanding Kec. Tampaksiring, Babinsa Sanding Koramil 1616-03/Tampaksiring, Pelda I Made Murtono melaksanakan Komsos dengan Aparatur Desa. Rabu (28/12/2022).

Metode Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat kewilayahan. Dengan Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Kedatangan Babinsa Desa Sanding Koramil 1616-03/Tampaksiring, Pelda I Made Murtono disambut oleh Perbekel Desa Sanding, Kompiang Ambarayusa ST, dalam rangka Komsos, silahturahmi dan koordinasi situasi wilayah, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bendesa Adat Sanding, I Wayan Sudiasa, Ketua BPD Sanding I Wayan Pridayana, Ketua Pecalang Adat Sanding Dewa Made Bawa serta Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1615-09/Sikur Hadiri Rapat Musyawarah Pembukaan Jalan Desa.

Pelda Made Murtono, menyampaikan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Babinsa, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan aparatur daerah, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan aparatur daerah.

Baca Juga :  Berikan Pengarahan, Pangdam IX/Udayana : Netralitas TNI Sudah Jelas dan Menjadi Harga Mati

Di tempat terpisah Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran,” katanya

Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan menjelang tutup tahun ini, ucapnya. (pendim)

Sumber Pendim 

Share :

Baca Juga

TNI AD

Turut Berduka Cita, Babinsa dan Babinkamtibmas Beserta Aparat Kelurahan Ikut Melayat

TNI AD

Pangdam IX/Udayana; Komitmen TNI Dalam Pilkada Sudah Jelas Yaitu Bersikap Netral

TNI AD

Jamin Keamanan dan kenyamanan saat Sholat Tarawih, Babinsa Koramil 1615-11/Aikmel Lakukan Pengamanan

TNI AD

Danrem 162/WB Pimpin Sertijab Danyonif 742/SWY, Tour Of Duty dan Tour Of Area Sistem Pembinaan Organisasi

TNI AD

Babinsa Desa Sekumpul Menghadiri Acara Teknical Meeting Sekumpul Cup di Desa Sekumpul

TNI AD

Sinergitas Polri Dan Pecalang Dalam Melaksanakan Pengamanan Kegiatan Hari Raya Pengrupukan Tawur Kesanga Dan Pengusungan Ogoh-ogoh .

TNI AD

Babinsa Ende Hadiri Kegiatan Pelaksanaan Peluncuran Pengimbasan Program Ende Pandai Berhitung dengan Mengunakan Metode GASING

TNI AD

Buka Musrenbang Polri 2023, Pangdam dan Kapolda Bali Sambut Kedatangan Kapolri

You cannot copy content of this page