Koramil 1612-03/Reok Aktif Dukung Pengembangan Infrastruktur Irigasi di Desa Salama

Gentra News NTT-Manggarai, Pada tanggal 4 Juli 2024, Koramil 1612-03/Reok yang diwakili oleh Babinsa Pratu Bayu Saputra turut aktif dalam mendukung pengembangan infrastruktur irigasi di desa Salama, kecamatan Reok, kabupaten Manggarai. Bersama dengan Ketua Poktan Kwinda II dan tim Pendamping Pelaksana Program Lokasi (PPL), mereka menghadiri kegiatan survei lokasi dan pengambilan titik koordinat untuk Irigasi Pompanisasi Air Tanah Dangkal di Poktan Kwinda II.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan air tanah dangkal yang sangat vital bagi pertanian lokal. Pratu Bayu Saputra dalam pernyataannya menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung inisiatif yang berdampak positif bagi masyarakat desa Salama. “Kami dari Koramil 1612-03/Reok siap untuk berkolaborasi secara aktif dalam setiap langkah pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi pertanian dan kesejahteraan petani di daerah ini,” ujar Pratu Bayu Saputra.

Sementara itu, Ketua Poktan Kwinda II, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Babinsa dan Koramil. “Kehadiran Babinsa Pratu Bayu Saputra sangat membantu dalam koordinasi dan pengawasan proses survei ini, kami berharap infrastruktur irigasi ini dapat segera memberikan manfaat bagi semua anggota Poktan Kwinda II,” ujar Ketua Poktan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara pemerintah militer, pemerintah lokal, dan masyarakat dalam membangun infrastruktur yang berkelanjutan dan berdaya guna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *