Kumdam IX/Udayana Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Prajurit TNI, ASN & Persit Kodim 1614/Dompu

Gentra News NTB – Dompu, Salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan taat hukum anggota Kodim 1614/Dompu baik TNI, ASN dan Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu menerima penyuluhan hukum dari Kumdam IX/Udayana, Rabu (19/06/2024) Pukul 08.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan.
Kakumdam IX/Udayana, Kolonel Chk Muhammad Irham DJ, S.H., M.H beserta Istri.
Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M. Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu, Ny Astrini Dewi Anindita. Kakumrem 162/WB, Mayor Chk Daniel Saputro, S.H., M.H.
Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1614/Dompu Serta Anggota dan Persit Kodim 1614/Dompu.

Penyuluhan hukum kali ini mengusung tema “Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Kesadaran Prajurit Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”, dengan penyuluh dari Tim Kumdam IX/Udayana yang di pimpin oleh Ketua Tim Kakumdam IX/Udayana Kolonel Chk Muhammad Irham DJ, S.H., M.H, yang di dampingi oleh Kakumrem 162/WB, Mayor Chk Daniel Saputro, S.H., M.H.

Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, dalam sambutannya mengatakan “Hari ini kita akan menerima materi penyuluhan hukum dan nantinya apa yang diterima di harapkan agar anggota semua dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, selain itu penyuluhan hukum ini dapat memberikan nilai positif bagi anggota, silahkan bertanya apabila ada hal-hal yang belum di pahami”.

Dandim 1614/Dompu juga berpesan kepada seluruh anggota agar dapat mengambil inti sari dari penyuluhan ini supaya dalam menjalankan tugas sehari-hari di lapangan agar tidak ragu dan keliru dalam mengambil keputusan, terang Dandim.

Dalam kesempatan ini Ketua Tim Penyuluh Hukum Kodam IX/Udayana mengatakan bahwa “kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan program kerja bidang personel, utamanya dalam bidang penegakan hukum”.

Materi penyuluhan hukum kali ini antara lain tentang 7 (tujuh) pelanggaran berat bagi kita TNI yaitu : Penyalahgunaan senjata api, amunisi dan bahan peledak. Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Desersi dan insubordinasi. Perkelahian dengan Rakyat, Polri dan sesama TNI. Asusila dan LGBT. Penipuan dan pencurian. Perjudian, Backing, Illegal Logging, Mining dan Fishing. Tindak Pidana Militer, THTI, Disersi dan Bunuh diri.

Banyak hal yang telah di sampaikan oleh Kakumdam IX/Udayana, di akhir paparannya menyampaikan bahwa, intinya atensi dari Panglima Kodam IX/Udayana bahwa agar anggota menghindari 7 pelanggaran berat tersebut, selain itu di harapkan kepada anggota Kodim 1614/Dompu agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Sementara itu, Kakumdam IX/Udayana Kolonel Chk Muhammad Irham DJ, S.H., M.H, juga membagikan buku saku tentang hukum TNI kepada anggota Militer, ASN dan Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu.

(Pendim1614)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *