Kunjungi Yonif 741/GN Pangdam IX/Udayana Apresiasi Terpeliharanya Kemampuan Prajurit

Gentra News Bali – Jembrana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trinsnohadi disambut oleh Danyonif 741/GN Letkol Inf Sy. Gafur Thalib, S.I.P,.M.Si. beserta Prajurit Yonif 741/GN dengan penuh semangat menerima kehadiran Bapak Pangdam merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Yonif 741/GN, bertempat di Mako Yonif 741/GN Kel. Banjar Tengah, Kec. Negara, Kab. Jembrana. Senin (02/07/2024).

Yang turut hadir mendampingi Pangdam IX/Udayana dalam kegiatan Kunjungan Kerja antara lain, Danrem 163/Wsa Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana,S.E , Aslog Kasdam IX/Udayana Kol Kav Soleh, S.Sos, Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Roynald Sumendap, Kasiter Kasrem Kolonel Czi Eko Supri Setiwan, S.Sos.M,Han.

Sebelum Pangdam IX/Udayana memasuki Kesatrian Makoyonif 741/GN diawali laporan dari Danyonif 741/Garuda Nusantara Letkol Inf Sy. Gafur Thalib, S.I.P,.M.Si dilanjutkan dengan pengalungan Kain Khas kepada Bapak Pangdam IX/Udayana dan Ibu Ketua Persit KCK PD IX/Udayana. Berlanjut ke Laporan Pos Jaga dan menerima hormat jajar.

Pada Kunjungan Kerja ini Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trinsnohadi didampingi Danrem 163/WSA Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana,S.E melaksanakan penanaman pohon advokad di depan Makoyonif 741/GN.

Setelah melaksanakan penanaman pohon, Pangdam IX/Udayana dan rombongan menyaksikan Demonstrasi Beladiri dari Prajurit Yonif 741/GN. Demonstrasi Beladiri dan Pencak Silat yang dipersembahkan merupakan gabungan dari beberapa aliran ilmu bela diri yaitu, PSHT, IKSPI, Pagar Nusa, Karate, BDT dan Sparko.

Dalam kunjungannya ini, Pangdam IX/Udayana berkenan memberikan pengarahan kepada prajurit dan persit Yonif 741/GN dimana dalam pengarahannya, menegaskan “Yonif 741/GN merupakan satuan tempur kebanggaan Kodam IX/Udayana, agar senantiasa menjaga kondisi fisik, harus membina diri dengan cara berlatih dan terus berlatih dengan menggunakan sarana dan fasilitas yang ada di satuan dengan sebaik mungkin. Pangdam IX/Udayana juga menegaskan kepada seluruh prajurit harus menabung dan selalu bersyukur sehingga akan timbul pikiran yang positif”.

Danyonif 741/Garuda Nusantara Letkol Inf Sy. Gafur Thalib, S.I.P,.M.Si menegaskan kepada seluruh personel Garuda Nusantara yang hadir “untuk menjadi prajurit yang profesional, prajurit yang harus memiliki tingkat disiplin yang tinggi, kemudian memiliki fisik yang prima untuk menunjang tugas-tugas operasi kedepannyaā€¯, ujar Danyon.

DISIPLIN – TANGGUNG JAWAB – SETIA KAWAN

yonif741 

korem163

kodam.ixudayana 

tni_angkatan_darat 

puspentni

TNIPRIMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *