Home / TNI AD

Jumat, 16 Desember 2022 - 10:56 WIB

Melalui Gema Tansaplas, Babinsa Batununggul Motivasi Warga Jaga Kebersihan

Klungkung gentra.co.id – Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan terus di lakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Batununggul Serma Suni Lais bersama Bhabinkamtibmas dan aparat desa serta komponen masyarakat setempat.

Kali ini melalui kegiatan rutin Gema Tansaplas ( Gerakan Masyarakat Puputan Sampah Plastik ), Babinsa dan Bhabinkamtibmas memotivasi warga menggelar aksi bersih-bersih sampah plastik di lingkungan desa Batununggul, Jumat ( 16/12/22 ).

Turut serta dalam kegiatan kegiatan tersebut Camat beserta Staf, Sekdes,Ketua PKK, Kadus dan Staf serta warga desa Batununggul. Serma Suni mengatakan, kami turun bersama untuk membersihkan lingkungan supaya selalu bersih dan asri.

Disamping wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, kegiatan ini juga merupakan salah satu wahana dalam menjaga dan melestarikan salah satu budaya dan ciri khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia yaitu gotong royong, “ungkapnya.

Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini Nusa Penida menjadi salah satu wilayah di Klungkung yang menjadi serbuan wisatawan.

Tentu hal ini harus menjadi perhatian semua elemen di Nusa Penida, salah satunya dengan menjaga dan meningkatkan kebersihan, keasrian serta kelestarian lingkungan disetiap wilayahnya, yang tentunya akan menjadi salah satu faktor untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung, “terangnya.

Sementara itu secara terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) menerangkan, pihaknya akan terus hadir dan memotivasi serta mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kebersihan yang dimulai dari perorangan dan setiap wilayah yang menjadi bagian dari kecamatan Nusa Penida dalam rangka menjadikan Nusa Penida yang besih, asri dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, “pungkasnya. (Pendim 1610/Klungkung).

Share :

Baca Juga

TNI AD

Babinsa Tulikup Hadiri HUT Desa Yang Ke 845

TNI AD

Sasar Desa Kamasan, Pasar Murah Dikawal Babinsa

TNI AD

246 Warga Kurang mampu Terima Bantuan Beras, Babinsa Paksebali Hadir Mendampingi

TNI AD

Tingkatkan Kualitas SDM Calon Prajurit, Kodam IX/Udayana Gelar Sidang Parade Penerimaan Tamtama PK TNI AD

TNI AD

Babinsa Hadiri Acara Syukuran Keberhasilan Kecamatan Ndona Sebagai Juara Sepak Bola Bupati Ende Cup

TNI AD

Patroli Keliling, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lembongan Sambangi SPBU Ceningan

TNI AD

Babinsa Turun Langsung Membantu Warga Binaan

TNI AD

Babinsa Kelurahan Pekat Berperan Aktif Dalam Pendampingan Kegiatan Fogging

You cannot copy content of this page