Meskipun Hari Libur Babinsa Koramil 06/Karera Tetap Laksanakan Komsos dengan Warga Binaannya

Gentra News NTT – Kegiatan Komsos (komunikasi sosial) merupakan sarana yang sangat efektif bagi Babinsa untuk membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat khususnya di wilayah binaannya.

Komsos yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Karera Kodim 1601/Sumba Timur, Sertu Ferdinan pada masyarakat binaannya di Desa Praimadita, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur, Minggu (07/07/2024)

Dalam kegiatan tersebut Sertu Ferdinan menyampaikan kepada warga tentang larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan. “Hal ini terus menerus kami sampaikan karena dampak dari kebakaran hutan dan lahan sangat besar, selain dapat mengganggu kesehatan masyarakat banyak, selain itu juga berdampak pada segala aspek kehidupan kita,” tegasnya.

Kemudian lanjut Sertu Ferdinan dalam kegiatan sosialisasi kepada masyarakat ini, kami tentunya menyampaikan dari hati ke hati agar mereka memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan mereka terutama dari kejadian bencana Karhutla di musim kemarau, tutup Sertu Ferdinan.

(Pendim 1601/ST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *