Home / TNI AD

Jumat, 9 Desember 2022 - 14:16 WIB

Musim Hujan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Himbau Dan Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam

Sumba Barat gentra.co.id – Babinsa Koramil 02/Walakaka Kodim 1613/Sumba Barat Serda Arifudin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya melaksanakan patroli dan monitor wilayah sekaligus melakukan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di wilayah desa binaan.

Seperti yang dilakukan hari ini, melalui kegiatan komsos yang dilakukan bersama dengan warga di Desa Harona Kalla Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, Kamis (08/12/2022).

Dalam komsosnya, Babinsa Serda Arifudin menyampaikan himbauan dan mengingatkan warga untuk waspada dan lebih berhati-hati terhadap terjadinya bencana alam di musim hujan.

“Kami minta kepada warga masyarakat agar selalu waspada di musim hujan, kita harus peka dengan cuaca saat ini, tidak menutup kemungkinan wilayah kita ini bisa terjadi bencana seperti banjir dan tanah Longsor,” ucapnya.

“Lanjutnya, Jangan mengambil resiko, apalagi saat kita berada di pinggir sungai, di sawah, bahkan saat kita mengendarai sepeda motor, lebih baik kita berhenti apabila hujan turun,” lanjutnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menambahkan pihaknya juga berharap jika terjadinya bencana banjir dan longsor di wilayahnya warga masyarakat segera melaporkan kepada dinas terkait BPBD, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas atau ke Pemerintah Desa.

“Segera melaporkan kepada aparat terdekat apabila ada bencana banjir maupun tanah longsor ataupun bencana lainnya,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

TNI AD

Turnamen Ceki Dalam Rangka Penggalian Dana Di Pantau Babinsa

TNI AD

Babinsa Guwang Atensi Posyandu dan Baksos di Banjar Sakih Guwang

TNI AD

Angin Kencang Sikat Sikat Bangunan Sekolah, Babinsa Koramil 1621-04/AU, Turun Tangan Bersihkan Puing.

TNI AD

Babinsa Temesi Bersinergi Bersama Pecalang Amankan Ngusaba Desa Lan Ngusaba Nini

TNI AD

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu, Babinsa Dawan Kaler Hadiri Rapat Penetapan Zona Penempatan APK

TNI AD

Kodim 1601/Sumba Timur Melaksanakan Apel Pengecekan Kembali Cuti Bersama

TNI AD

Babinsa Karera Beri Motivasi Persiapan Lahan Tanam Saat Musim Penghujan Datang

TNI AD

BLT-DD Bulan Mei Disalurkan, Babinsa Sampalan Tengah Dampingi 20 Warga Penerima Manfaat

You cannot copy content of this page