Pendampingan, Babinsa Kopda Siprianus Juanda, Dorong Produktivitas Pertanian Desa Hauteas

Gentra News NTT- KEFAMENANU, Selasa 02 Juli 2024., Babinsa Koramil 1618-05/Biut, Kopda Siprianus Juanda, melaksanakan kegiatan pendampingan uji coba bantuan mesin pompa air bersama masyarakat kelompok tani To Ana di Desa Hauteas, Kecamatan Biboki Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan mesin pompa air yang baru diterima dapat berfungsi dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi para petani.

Kegiatan pendampingan ini berlangsung dengan antusiasme tinggi dari masyarakat kelompok tani To Ana. Kopda Siprianus Juanda memberikan penjelasan dan panduan tentang cara penggunaan dan perawatan mesin pompa air tersebut. “Kami ingin memastikan bahwa bantuan ini dapat digunakan dengan optimal untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Hauteas,” ujarnya.

Secara terpisah, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Laode Irwan Halim S.I.P., M.Tr (Han), menyampaikan Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sangat penting untuk memastikan bantuan dari pemerintah dapat digunakan dengan tepat dan memberikan manfaat maksimal. Kami berharap mesin pompa air ini dapat membantu para petani di Desa Hauteas dalam meningkatkan hasil pertanian mereka,” ujarnya.

Dandim juga menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam mengoptimalkan berbagai program bantuan. “Dengan kerjasama yang baik, kita bisa mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami akan terus mendukung masyarakat melalui berbagai program pendampingan seperti ini,” tambahnya.

Uji coba mesin pompa air ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi produktivitas pertanian di Desa Hauteas. Dengan adanya mesin pompa air yang berfungsi baik, para petani dapat mengairi sawah mereka dengan lebih mudah dan efisien, sehingga hasil panen dapat meningkat.

Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang erat, diharapkan Desa Hauteas dapat mencapai kemajuan yang lebih pesat dalam sektor pertanian.
(PENDIM 1618/TTU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *